Beauty

Alasan Kenapa Bahan Alami Bagus Mencerahkan Kulit

by Gisella Marshanda on 03 Feb, 2024
Content Intern

Sumber foto : Citra

Siapa sih yang nggak mau kulit yang cerah dan sehat? Kulit yang sehat tentu menjadi dambaan banyak orang ya Clozetters. Berbagai produk perawatan kulit dapat ditemui di pasaran, namun penggunaan bahan alami sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit semakin populer. Salah satunya, Citra yang menggunakan bengkoang sebagai bahan unggulan produknya. Melalui acara The Miraculous Story of Citra’s Natural Potent, brand bodycare ini sharing tentang “Cerita Keajaiban dari Keampuhan Bahan Alami Citra”.  Berikut adalah beberapa alasan mengapa bahan alami dianggap bagus untuk mencerahkan kulit.

Tanpa Bahan Kimia Berbahaya

Sumber foto : Citra

Bahan alami umumnya tidak mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat merusak kulit. Produk perawatan kulit yang mengandung bahan kimia seringkali dapat menyebabkan iritasi, alergi, atau bahkan merusak lapisan pelindung kulit. Bahan alami seperti madu, yogurt, atau minyak alami memberikan alternatif yang lembut dan aman bagi kulit. Seperti Citra yang megandung bengkoang yang aman untuk kulit.

 

Efektif Mencerahkan secara Alami

Sumber foto : Citra

Pada tanaman mengandung berbagai nutrisi penting seperti Vitamin C, Vitamin E, Kolagen, Probiotik, dan Antioksidan, yang memiliki dampak positif pada kesehatan kulit. Seperti Bengkoang yang digunakan dalam Citra bisa menjadi sifat pencerah alami.

Minim Risiko Alergi

Sumber foto : Citra

Kulit setiap individu dapat bereaksi berbeda terhadap berbagai bahan kimia. Bahan alami umumnya memiliki risiko alergi yang lebih rendah karena strukturnya mirip dengan bahan yang ada di tubuh manusia. Ini menjadikan produk alami lebih ramah terhadap berbagai jenis kulit, bahkan yang sensitif sekalipun.

Ramah Lingkungan

Sumber foto : Citra

Nah, produksi bahan alami cenderung lebih ramah lingkungan daripada bahan kimia sintetis. Penggunaan bahan alami dapat membantu mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan, terutama jika bahan-bahan tersebut diperoleh secara bertanggung jawab.

Gimana Clozetters, kamu team bahan alami atau sintesis nih? Yang pasti pilih yang cocok dengan kulit kamu dan tidak membahayakan kesehatan tubuh ya.