Lifestyle

Anak Sulit Makan Saat Demam? Yuk, Siapkan Menu Berikut!

by Cynda Adissa Lianita on 17 Jan, 2018
Community Executive

Sumber foto: Star Clozetter Annisast
Dibandingkan orang dewasa, si Kecil lebih rentan terpapar penyakit dan demam. Timbulnya penyakit bisa berasal dari mana pun, misalnya dari infeksi kuman, virus, atau memang kondisi si Kecil yang tidak fit karena terlalu lelah dan asupan nutrisi yang tidak tepat. Apalagi cuaca yang tidak menentu juga membawa pengaruh terhadap kesehatan si Kecil. 
Saat demam, usahakan untuk mencari tahu dari mana demam itu berasal atau faktor apa yang membuat si Kecil mengalami demam. Hal ini ditujukan untuk meminimalisir resiko si Kecil terhadap demam. Biasanya, si Kecil juga akan menjadi lebih rewel dari biasanya dan nafsu makan pun berkurang. Agar pemulihan dapat berlangsung dengan cepat, berikut beberapa variasi menu yang bisa dicoba untuk mempercepat proses pemulihan dan menggugah selera si Kecil untuk makan di saat demam.
1. Sup ayam
Sejak dulu, sup ayam dipercaya dapat menangkal berbagai penyakit seperti flu dan demam. Bahan yang terdapat dalam sup ayam mengandung banyak vitamin dan protein. Sup ayam juga dilengkapi dengan berbagai sayuran yang membuatnya semakin menarik untuk dimakan. Membuat sup ayam juga tidak sulit seperti yang kamu bayangkan. Yuk, dicoba! 
2. Bubur Ayam
Sumber foto: Clozetter innnayah
Umumnya bubur ayam menjadi santapan masyarakat di pagi hari sebelum memulai aktivitas. Namun, bubur juga menjadi menu pilihan untuk disantap saat demam. Rasanya yang lezat, lembut, dan ringan membuatnya mudah dicerna. Bahan dasarnya pun berasal dari beras, sama seperti nasi. Tambahkan ayam yang disuir Kecil untuk menambah rasa pada bubur. 
3. Puding Roti Kukus
Agar lebih bervariasi, kamu juga bisa menyajikan pudding roti kukus untuk si Kecil. Roti memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi, lho. Apalagi teksturnya yang lembut membuat roti tawar bisa diolah menjadi berbagai macam makanan baru seperti Puding Roti Kukus. 
Roti yang memiliki kandungan gizi cukup tinggi ini sangat bisa membantu menguatkan tubuh kesayanganmu yang sedang lemah. Siapa bilang roti nggak bisa diolah jadi sesuatu yang lain dari biasanya. Kamu bisa banget buat puding roti kukus untuk mengembalikan mood dia yang sedang buruk karena penyakitnya itu. Nggak perlu takut kesusahan membuatnya deh, karena cukup mudah kok membuat puding roti kukus ini.
Selain asupan makanan yang bergizi, berikan juga paracetamol sesuai dosis untuk si Kecil. Pilih produk paracetamol yang memberikan variasi bentuk dan dosis sesuai usia si Kecil, seperti Panadol Anak-anak
Ada empat jenis Panadol Anak-anak, yaitu: 
1. Panadol Anak Drops 
Untuk anak usia 0-1 tahun 
2. Panadol Anak Syrup
Untuk anak usia 1-6 tahun 
3. Panadol Anak Suspension
Untuk anak usia 6 tahun ke atas 
4. Panadol Anak Chewable
Untuk anak usia 2-12 Tahun 
Panadol Anak-anak bekerja secara efektif untuk demam dan nyaman bagi si Kecil. Kandungan Paracetamol murni juga dapat bekerja menurunkan panas dalam waktu 15 menit*. Sekarang tidak perlu khawatir lagi saat si Kecil terserang demam. Sajikan menu kesukaannya yang mudah dikonsumsi saat demam dan berikan Panadol Anak-anak untuk menurunkan demam si Kecil. 
 *Paracetamol adalah bahan aktif Panadol Anak-anak. Gunakan sesuai petunjuk / Baca aturan pakai.

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel