Lifestyle

Clozette Ngabuburit sambil Throwback Liburan ke Hong Kong!

by Annisa Muthia on 30 Mar, 2024
Sr. Content Executive

Sumber foto: Kevin Mak (Herzog de Meuron) via discoverhongkong.com

Salah satu highlight of the year of 2023 yang paling berkesan buat tim Clozette adalah trip musim panas ke Hong Kong, ketika tim Content Clozette berkesempatan nyobain berbagai atraksi seru dan makanan Halal di Hong Kong. Buat Clozetters yang penasaran, bisa banget baca langsung artikelnya di sini dan di sini.

 

Nah, beberapa waktu lalu, Clozette kembali diundang buat ngabuburit dan buka bersama dengan Hong Kong Tourism Board (HKTB), sekaligus throwback pengalaman seru dan sharing hal baru yang bisa ditemuin di Hong Kong. Ternyata, di tahun 2023 aja, Hong Kong menyambut lebih dari 252.000 wisatawan Indonesia, dan jumlah ini 56% lebih besar dibandingkan sebelum pandemi, loh!

 

Di momentum ini, Liew Chian Jia sebagai Regional Director of Southeast Asia, HKTB, juga bilang kalau Hong Kong antusias banget buat ningkatin wisata ramah Muslim, termasuk buat wisatawan Indonesia. Sampai saat ini aja, udah ada 105 f&b outlets di Hong Kong yang bersertifikat Halal, dan bakal terus bertambah. Jadi, kalau Clozetters yang Muslim ingin wisata ke Hong Kong, nggak perlu ragu, tinggal mampir ke situs discoverhongkong.com karena udah ada list lengkap soal makanan Halal, masjid, sampai tempat ibadah di berbagai tempat wisata yang bisa kamu kunjungi.

Ramai di Media Sosial, Collab HKTB dengan KOL Indonesia

 

Biar kamu lebih gampang cari referensi, HKTB juga menjalin kerja sama dengan berbagai KOL tanah air yang aktif di TikTok, kayak Canny Claudya, Yuda Bustara, Lusia Angelin (Ladyguides), Tiffany Jolie, Ucita Pohan, dan Marischka Prudence. Lewat postingan TikTok Trip to Hong Kong dan Throwback Campaign, kamu bisa liat keseruan yang menanti kamu di Hong Kong lewat kacamata para KOL ini.

 

Mulai dari West Kowloon Cultural District, tempat super “nyeni” di Hong Kong, di mana kamu bisa mampir ke M+ (museum kekinian yang Instagrammable), liat pertunjukan dan pameran, sampai ngopi cantik dengan pemandangan pantai dan ruang terbuka hijau. Perfect spot buat healing tanpa perlu jauh dari suasana perkotaan.

Beberapa spot iconic Hong Kong juga nggak bisa Clozetters lewatin, kayak Hong Kong Disneyland yang super magis tempat World of Frozen pertama di dunia dibuka, Avenue of Stars yang jadi ikon industri hiburan, Peak Tram yang menghadirkan pemandangan Hong Kong dari ketinggian, Aqua Luna berupa kapal kayu Tiongkok yang didekorasi buat pengalaman cruising yang beda, dan masih banyak lagi. Nggak akan “mati gaya” sih, di Hong Kong, saking seru dan banyak hal yang bisa Clozetters eksplor!

Jangan Lewatkan Beragam Atraksi Baru!

 

Buat Clozetters yang pernah ke Hong Kong, wajib banget buat balik lagi karena banyak acara skala besar sepanjang tahun ini. Salah satunya “A Simphony of Lights”, pertunjukan cahaya, musik, dan laser yang spektakuler banget di Victoria Harbour.

 

Buat para Gen Z, kamu bisa nikmatin festival musik yang ikonik kayak Clockenflap dan Creamfields Hong Kong. Festival berskala internasional ini menghadirkan berbagai genre musik dari artis lokal dan internasional. Lalu, bulan April dan Mei, ada program seni yang seru banget. Nggak ketinggalan, Hong Kong Winterfest berupa perayaan Natal yang megah di akhir tahun nanti.

 

Kesimpulannya, di Hong Kong selalu ada keseruan menarik buat beragam usia, mulai dari Mamannials yang mau ngajak keluarga, sampai para Gen Z yang mau seru-seruan bareng temen terdekat. Kota ini juga ramah Muslim, jadi nggak ada tuh sulit cari makanan Halal meskipun mayoritas penduduk Hong Kong merupakan non-Muslim. Cus, siapin budget buat seru-seruan di Hong Kong dari sekarang!

 

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty