Beauty

Anessa Hadir Dengan Formula Baru, Semakin Mask-Friendly!

by Annisa Muthia on 17 Apr, 2022
Community Executive

Pandemi COVID-19 yang berlangsung sejak tahun 2020 lalu menuntut setiap perusahaan untuk berinovasi dan menciptakan solusi untuk gaya hidup selama new normal. Tak terkecuali lini bisnis di bidang beauty dan skincare seperti Anessa, brand sunscreen no. 1 di Jepang, yang juga merupakan bagian dari Shiseido Cosmetics. Pada acara Intimate Gathering: Soiree with Anessa The Launch of Anessa Renewal tanggal 13 April 2022 lalu, Anessa memperkenalkan formula barunya yang tak hanya efektif melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Formula yang diperbaharui ini juga terbilang mask-friendly, menyesuaikan kondisi di mana masyarakat diharuskan memakai masker untuk kegiatan sehari-hari.

 

Jun Kinumaki, President Director PT. Shiseido Cosmetics Indonesia, mengungkapkan bahwa Anessa menghadirkan 3 produk pembaruan dengan kedua varian unggulannya, yakni Gold dan Brightening Series. Inovasi yang dinamakan 4 Autobooster Technology ini terdiri dari Thermal Booster, Aqua Booster, Super Waterproof, dan yang terbaru, Humidity Protection. Berbekal 4 keunggulan tersebut, sunscreen Anessa yang dilengkapi SPF 50 kini memiliki tekstur ringan, tidak lengket, tahan gesekan, serta dilengkapi dengan perlindungan yang semakin kuat dengan kelembapan. Khususnya di negara beriklim tropis seperti Indonesia dengan sinar matahari yang cukup intens, serta level kelembapan udara yang juga tinggi.

Solusi yang dihadirkan Anessa merupakan hasil penelitian berkelanjutan hampir 100 tahun lamanya. Sejak tahun 1923, Anessa terus berinovasi agar setiap orang tidak takut untuk beraktivitas di bawah sinar matahari. “Ultimate Beauty Sunscreen” ini berkomitmen untuk menjadi Ultimate Partner untuk beraktivitas di bawah matahari, tak terkecuali pada kondisi pandemi dan post-pandemic kelak. Selain dilengkapi dengan 4 Autobooster Technology, formula terbaru sunscreen Anessa juga lebih nyaman berkat benefit dari 50% skincare dan anti-wrinkle formula yang kaya akan ekstrak Super Hyaluronic Acid, Collagen, Kyoto Uji Green Tea, dan Yellow Flower.

Turut hadir dalam Intimate Gathering yang diadakan Anessa, Dermatologist Claudia Christin MBSS, Ph. D mengungkapkan bahwa kesadaran masyarakat Indonesia untuk menggunakan sunscreen semakin meningkat beberapa tahun belakangan. Sunscreen yang merupakan long-term skin investment memang tidak memperlihatkan efek instan, tetapi akan terlihat dalam beberapa tahun ke depan. Inovasi terbaru yang dihadirkan Anessa ini turut diapresiasi oleh Claudia, berkat kemampuan proteksi yang maksimal serta varian produk yang disesuaikan dengan kondisi kulit wajah. Ia juga memberikan tips mengenai kriteria sunscreen yang baik dan cara penggunaan yang tepat, “Sunscreen yang baik adalah sunscreen dengan perlindungan minimal SPF 30, memiliki broad spectrum protection yang dapat melindungi dari UVA, UVB, atau bahkan blue light. Selain itu, sunscreen juga harus memiliki tekstur yang nyaman dan ketahanan yang baik. Jumlah yang dianjurkan dalam setiap penggunaan adalah sebanyak 2 jari, meliputi wajah dan leher, serta pengaplikasian ulang setiap 2-3 jam.”

 

Nadine Chandrawinata selaku Brand Ambassador Anessa, sekaligus pecinta water sport dan penggiat lingkungan mengemukakan bahwa sunscreen Anessa merupakan produk sunscreen ideal yang mendukung kegiatannya di bawah sinar matahari. Public figure yang telah menggunakan sunscreen sejak duduk di bangku Sekolah Dasar ini menyukai produk Anessa berkat perlindungan optimal tanpa terasa lengket, tidak mudah luntur, dan tahan banting menemani beragam aktivitas outdoor-nya.

 

Selain menghadirkan inovasi baru pada formula, tahun ini, Anessa juga memperkenalkan kampanye SUNstainable World. Berbekal produk yang less elution, ocean-friendly, dan formulasi based on coral research & Micro-Plastics beads Free, Anessa dilengkapi kemasan plant-based yang lebih ramah lingkungan. Tak hanya itu, pabrik Anessa juga menekan emisi karbon melalui proses produksinya untuk mengurangi emisi karbon di muka bumi. Inovasi dan campaign terbaru ini diharapkan semakin menginspirasi banyak orang untuk menggunakan sunscreen sebagai investasi kesehatan kulit jangka panjang.

Anessa Gold dan Brightening Series yang dilengkapi formulasi terbaru ini sudah bisa Clozetters dapatkan di online dan offline store Sociolla. Kamu bisa menjumpai Perfect UV Sunscreen Skincare Milk dengan tekstur milk yang lembut, Perfect UV Sunscreen Skincare Gel dengan tekstur gel ringan dan dewy finish yang fresh, serta Tone Up Brightening UV Gel untuk tampilan wajah yang lebih cerah.