Beauty
Pandemi COVID-19 yang berlangsung
sejak tahun 2020 lalu menuntut setiap perusahaan untuk berinovasi dan
menciptakan solusi untuk gaya hidup selama new normal. Tak terkecuali lini
bisnis di bidang beauty dan skincare seperti Anessa, brand sunscreen no. 1 di
Jepang, yang juga merupakan bagian dari Shiseido Cosmetics. Pada acara Intimate
Gathering: Soiree with Anessa The Launch of Anessa Renewal tanggal 13 April
2022 lalu, Anessa memperkenalkan formula barunya yang tak hanya efektif melindungi
kulit dari efek buruk sinar matahari. Formula yang diperbaharui ini juga
terbilang mask-friendly, menyesuaikan kondisi di mana masyarakat diharuskan memakai
masker untuk kegiatan sehari-hari.
Jun Kinumaki, President Director PT. Shiseido Cosmetics Indonesia, mengungkapkan bahwa Anessa menghadirkan 3 produk pembaruan dengan kedua varian unggulannya, yakni Gold dan Brightening Series. Inovasi yang dinamakan 4 Autobooster Technology ini terdiri dari Thermal Booster, Aqua Booster, Super Waterproof, dan yang terbaru, Humidity Protection. Berbekal 4 keunggulan tersebut, sunscreen Anessa yang dilengkapi SPF 50 kini memiliki tekstur ringan, tidak lengket, tahan gesekan, serta dilengkapi dengan perlindungan yang semakin kuat dengan kelembapan. Khususnya di negara beriklim tropis seperti Indonesia dengan sinar matahari yang cukup intens, serta level kelembapan udara yang juga tinggi.
Solusi yang dihadirkan Anessa merupakan
hasil penelitian berkelanjutan hampir 100 tahun lamanya. Sejak tahun 1923,
Anessa terus berinovasi agar setiap orang tidak takut untuk beraktivitas di
bawah sinar matahari. “Ultimate Beauty Sunscreen” ini berkomitmen untuk menjadi
Ultimate Partner untuk beraktivitas di bawah matahari, tak terkecuali pada
kondisi pandemi dan post-pandemic kelak. Selain dilengkapi dengan 4 Autobooster
Technology, formula terbaru sunscreen Anessa juga lebih nyaman berkat benefit
dari 50% skincare dan anti-wrinkle formula yang kaya akan ekstrak Super Hyaluronic
Acid, Collagen, Kyoto Uji Green Tea, dan Yellow Flower.
Turut hadir dalam Intimate
Gathering yang diadakan Anessa, Dermatologist Claudia Christin MBSS, Ph. D mengungkapkan
bahwa kesadaran masyarakat Indonesia untuk menggunakan sunscreen semakin
meningkat beberapa tahun belakangan. Sunscreen yang merupakan long-term skin
investment memang tidak memperlihatkan efek instan, tetapi akan terlihat dalam
beberapa tahun ke depan. Inovasi terbaru yang dihadirkan Anessa ini turut diapresiasi
oleh Claudia, berkat kemampuan proteksi yang maksimal serta varian produk yang
disesuaikan dengan kondisi kulit wajah. Ia juga memberikan tips mengenai
kriteria sunscreen yang baik dan cara penggunaan yang tepat, “Sunscreen yang
baik adalah sunscreen dengan perlindungan minimal SPF 30, memiliki broad
spectrum protection yang dapat melindungi dari UVA, UVB, atau bahkan blue light.
Selain itu, sunscreen juga harus memiliki tekstur yang nyaman dan ketahanan
yang baik. Jumlah yang dianjurkan dalam setiap penggunaan adalah sebanyak 2
jari, meliputi wajah dan leher, serta pengaplikasian ulang setiap 2-3 jam.”
Nadine Chandrawinata selaku Brand Ambassador Anessa, sekaligus pecinta water sport dan penggiat lingkungan mengemukakan bahwa sunscreen Anessa merupakan produk sunscreen ideal yang mendukung kegiatannya di bawah sinar matahari. Public figure yang telah menggunakan sunscreen sejak duduk di bangku Sekolah Dasar ini menyukai produk Anessa berkat perlindungan optimal tanpa terasa lengket, tidak mudah luntur, dan tahan banting menemani beragam aktivitas outdoor-nya.
Selain menghadirkan inovasi baru
pada formula, tahun ini, Anessa juga memperkenalkan kampanye SUNstainable
World. Berbekal produk yang less elution, ocean-friendly, dan formulasi based
on coral research & Micro-Plastics beads Free, Anessa dilengkapi kemasan plant-based
yang lebih ramah lingkungan. Tak hanya itu, pabrik Anessa juga menekan emisi
karbon melalui proses produksinya untuk mengurangi emisi karbon di muka bumi.
Inovasi dan campaign terbaru ini diharapkan semakin menginspirasi banyak orang
untuk menggunakan sunscreen sebagai investasi kesehatan kulit jangka panjang.
Anessa Gold dan Brightening Series yang dilengkapi formulasi terbaru ini sudah bisa Clozetters dapatkan di online dan offline store Sociolla. Kamu bisa menjumpai Perfect UV Sunscreen Skincare Milk dengan tekstur milk yang lembut, Perfect UV Sunscreen Skincare Gel dengan tekstur gel ringan dan dewy finish yang fresh, serta Tone Up Brightening UV Gel untuk tampilan wajah yang lebih cerah.