Beauty

Cegah Aging Sejak Umur 20 Tahun, Intip Tanda-tandanya!

by Gisella Marshanda on 01 Apr, 2024
Content Intern

Sumber foto: Laneige

Kamu tau nggak sih, ternyata untuk memperlambat aging bukan hanya melalui serum atau moisturizer aja, tapi bisa melalui sleeping mask juga loh! Another fact, ternyata merawat wajah supaya awet muda bukan diawali di umur 25 tahun, melainkan starts di umur 20 tahun. Semakin awal kamu mulai, semakin kuat kulit buat mengatasi tanda-tanda aging. Tapi, tetep pilih ingredients yang sesuai dengan kebutuhan kulit, ya!

 

Salah satu brand perawatan kulit yang bisa kamu coba buat menunda proses aging adalah Laneige, merek kecantikan ternama yang dikenal karena inovasi dan kualitas produk-produknya. Brand ini baru aja memilih Erica Ricardo, seorang wajah lokal yang semakin dikenal, untuk menjadi local face produk terbaru mereka yaitu, Laneige Bouncy & Firm Sleeping. Diperkaya dengan formula eksklusif, produk ini bekerja keras ketika kita tidur, memperbaiki kerusakan kulit dan meningkatkan tekstur kulit, sehingga kita bangun dengan kulit yang tampak lebih segar dan lebih muda.

 

Penuaan adalah bagian alami dari siklus kehidupan kita, tetapi kamu tau nggak apa aja tanda-tandanya pada kulit? Berikut Clozette spill tanda-tanda aging yang perlu kamu perhatikan!

Kerutan dan Garis Halus

Sumber foto: Tribun Health

Salah satu tanda penuaan yang paling umum adalah munculnya kerutan dan garis halus di wajah. Hal ini terjadi karena berkurangnya produksi kolagen dan elastin dalam kulit seiring bertambahnya usia. Kolagen dan elastin adalah protein penting yang membuat kulit tetap kencang dan elastis. Kerutan dan garis halus biasanya muncul di usia 40 tahun, tapi bisa lebih cepat kalau kamu nggak menjaga pola hidup dan jarang menggunakan skincare.

Kehilangan Kekenyalan Kulit

Sumber foto: Natascha Lindeman

Kulit yang kehilangan kekenyalan cenderung terlihat kendur dan kurang bercahaya. Hal ini disebabkan oleh berkurangnya produksi kolagen serta penurunan kadar air dan lemak dalam kulit.

Perubahan Warna Kulit

Sumber foto: Beauty South Africa

Perubahan warna kulit, seperti bercak gelap atau hiperpigmentasi, adalah tanda penuaan yang umum. Hal ini bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari berlebihan, perubahan hormon, atau faktor genetik. Di usia 20 tahunan, tanda-tanda ini bisa mulai muncul, terutama buat kamu yang bermasaalah dengan bekas jerawat. Kalau nggak ditanggulangi dari awal, proses memudarnya akan semakin lama, loh!

Kering dan Kasar

Sumber foto: Erha Story

Kulit yang kering dan kasar adalah masalah umum pada orang yang menua. Ini disebabkan oleh penurunan kadar minyak alami dalam kulit serta penurunan kemampuan kulit untuk menahan kelembaban. Kamu yang punya kulit kering harus punya perhatian lebih nih, supaya terhindar dari tanda aging yang satu ini.

Pori-Pori Besar

 

Sumber foto: SLMD Skincare

Seiring bertambahnya usia, pori-pori kulit cenderung membesar dan lebih terlihat. Hal ini disebabkan oleh penurunan elastisitas kulit dan penumpukan minyak dan kotoran di dalamnya.

 

 

Dalam merawat kulit, penting untuk memulai sejak usia dini supaya kulit tetap sehat dan bercahaya seiring bertambahnya usia. Usia 20-an adalah waktu yang tepat untuk membangun fondasi perawatan kulit yang baik, terutama dengan penggunaan produk yahg tepat seperti  Laneige sebagai salah satu solusinya. Jangan lupa jaga pola makan dan gaya hidup juga ya, Clozetters!

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty