Lifestyle

Ayo Main: Maknai Momen Bersama Si Kecil Selama Pandemi

by Annisa Muthia on 16 Nov, 2021
Community Executive

Sumber foto: ClozetteCrew riawidiati

Pandemi COVID-19 membuat aktivitas harian berpusat di dalam rumah, termasuk kegiatan bekerja, beribadah, dan juga belajar. Pada minggu-minggu awal, situasi ini menjadi hal baru yang membutuhkan banyak adaptasi. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, melangsungkan kegiatan di rumah saja menimbulkan rasa jenuh berkepanjangan yang tak hanya berpengaruh pada kondisi psikologis orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Pasalnya, waktu bermain di luar dan bersosialisasi dengan teman sebaya yang berkurang bisa memengaruhi perkembangan mereka.

 

Melihat hal tersebut, IKEA sebagai brand yang ingin menghadirkan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, mengusulkan kampanye Ayo Main (Let’s Play). Kampanye yang masih berkaitan erat dengan tema “Maknai Setiap Momen” ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2016. Berfokus pada hak bermain dan pengembangan diri anak di seluruh dunia, tahun ini kampanye Ayo Main kembali untuk mengingatkan pentingnya meluangkan waktu untuk bermain dengan anak selama masa pandemi COVID-19.

Menurut Psikolog Klinis Anak, Anastasia Satriyo, bermain merupakan aktivitas yang penting untuk tumbuh kembang anak, baik secara kognitif, fisik, maupun emosional. Orangtua memiliki peranan penting untuk mengawasi dan menemani anak bermain. Tak hanya untuk mendukung perkembangan anak, bermain juga berguna untuk memperkuat ikatan antara orangtua dan anak.

 

Selain menginisasi waktu bermain bersama anak, melalui kampanye Ayo Main, IKEA juga berkolaborasi dengan organisasi Save The Children dalam kegiatan donasi 1 TOY = 1 EURO pada bulan Oktober lalu. Tak hanya itu, IKEA juga menyelenggarakan kompetisi menggambar pada tanggal 5 – 22 November 2020. Siapa pun yang berusia maksimal 15 tahun bisa turut serta dalam kompetisi ini. Dari 50 gambar, akan dipilih 15 gambar terbaik melalui sistem penjurian dan voting di akun Facebook IKEA, yang kemudian akan dikirimkan ke IKEA Global untuk bersaing dengan anak-anak di seluruh dunia. Sebagai hasil akhir, akan dipilih 6 orang pemenang dengan gambar paling otentik, unik, dan akan diwujudkan dalam bentuk boneka koleksi SAGOSKATT IKEA.

 

Guna mendukung kegiatan bermain anak di rumah, IKEA menghadirkan solusi dan inspirasi yang dapat diakses pada laman ikea.co.id/in/ayo-main. IKEA juga menyediakan ragam perabot dan mainan dengan material yang ramah untuk anak-anak, di antaranya ialah koleksi boneka JÄTTELIK, koleksi alat tulis MÅLA, dan masih banyak lagi. Selain itu, terdapat pula perabot penyimpanan barang dan mainan anak yang hadir dengan pola dan warna yang menyenangkan. Kamu bisa melihatnya lebih lanjut melalui situs ikea.co.id.

 

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel