Lifestyle

Berencana Traveling Dengan Si Kecil? Siapkan 7 Benda Wajib Berikut Ini

by Cynda Adissa Lianita on 20 Dec, 2017
Community Executive

Sumber foto: Clozette Ambassador Bebelicious
Punya rencana menghabiskan waktu liburan untuk berpergian dengan si Kecil? Jika akan traveling dalam waktu yang lama, tentunya persiapan sudah dilakukan dengan matang. Namun, berpergian dengan si Kecil tentunya butuh persiapan ekstra. Khususnya menjaga kesehatan si Kecil agar mendapatkan istirahat dan asupan makanan yang cukup selama liburan. Agar perjalanan bersama si Kecil terasa aman dan nyaman, jangan lupa membawa 6 benda wajib berikut ini.
1. Toiletries
Terlihat sepele, tapi rangkaian toiletries ini wajib disiapkan saat berpergian dengan si Kecil. Bunda bisa mulai menyiapkan mulai dari sabun, shampoo, hand sanitizer, tisu basah, tisu kering, dan kantong plastik.
2. Bawa Mainan Favorit si Kecil
Perjalanan yang panjang tentu akan memicu timbulnya rasa bosan. Alihkan perhatian si Kecil dengan membawa mainan favoritnya. Ia juga akan merasa lebih menikmati perjalanan bersama teman kecilnya. 
Sumber foto: Clozetter Andiyaniachmad
3. Siapkan Pakaian
Ganti Selain di koper, siapkan pakaian ganti untuk Bunda dan si Kecil di dalam tas handcarry. Hal ini untuk berjaga-jaga saat anak muntah, tidak nyaman karena berkeringat, atau terkena kotoran lainnya.
4. Vitamin dan Obat-obatan
Siapkan kotak obat untuk berjaga di saat darurat. Ingatlah, bahwa pertolongan pertama jauh lebih penting bila Bunda berada di lokasi yang jauh dari dokter, klinik, atau rumah sakit. Selalu siapkan resep obat, meskipun si Kecil hanya membutuhkannya sesekali saja.
5. Susu Kemasan Siap Minum, Favorit si Kecil 
Selain mainan kesayangan, seringkali susu juga dianggap sebagai teman baik si Kecil. Saat berpergian, Bunda bisa membawa susu kemasan seperti DANCOW FORTIGRO dalam kemasan UHT siap minum. 
Kandungan susu sapi segar, Vitamin A, C, dan E bermanfaat untuk perlindungan anak. Dalam kemasan 110ml, DANCOW FORTIGRO kemasan UHT siap minum bisa menemani si kecil kapan pun dan di mana pun. DANCOW FORTIGRO kemasan UHT juga hadir dalam dua rasa, yaitu coklat dan stroberi.
6. Makanan Ringan atau Cemilan
Bawalah makanan ringan dan cemilan si Kecil. Selain praktis, makanan tersebut juga akan mengurangi rasa lapar saat perjalanan bila Bunda dan si Kecil belum tiba di tempat tujuan. 
7. Alat Elektronik (Kamera, HP) 
Bukan hanya kebutuhan pokok saja yang wajib dibawa saat berpergian. Bawalah alat elektronik seperti HP dan kamera. Jangan sampai Bunda melewatkan momen seru saat traveling dengan si Kecil. 
Sumber foto: Clozette Ambassador Ririeprams

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel