Lifestyle

Berkarya Bersama Plaza Indonesia Film Festival.

by Viena Rissanty on 22 Feb, 2018
Community Executive

Sumber foto: @plaza_indonesia 
Plaza Indonesia Film Festival (PIFF) saat ini telah memasuki tahun ke-empat. Terus mewujudkan komitmenya mendukung kreatifitas anak bangsa, pada kali ini PIFF kembali digelar dengan mengusung tema Love Philosophy.
PIFF mengusung tema cinta, dengan memutarkan film-film yang menceritakan sisi gelap dan terang perjalanan sebuah cinta dari berbagai sudut pandang. Cinta merupakan sebuah hal universal yang selalu menarik untuk dibahas dan menjadi inspirasi bagi siapapun yang merasaknnya, maka dari itu Plaza Indonesia mengangkat tema cinta untuk PIFF tahun 2018.
Bekerjasama dengan Pabrikultura, PIFF 2018 menghadirkan 10 film terbaik yang berasal dari dalam dan luar negeri dengan berbagai genre. Film terbaik yang diputarkan telah mendapatkan berbagai penghargaan, antara lain Berlin International Film Festival, Chicago International Film Festival, European Film Awards, dan masih banyak lagi.
Komitmennya untuk mendukung anak bangsa, PIFF juga menyelenggarakan Movie Clinic yang berlangsung pada tanggal 20-23 Februari 2018. PIFF melibatkan aktor, aktris, penulis scenario, sutradara, dan produser untuk memberikan edukasi dan pemahaman mendalam mengenai industri perfilman  Indonesia.
Program Movie Clinic dilengkapi dengan Acting Class bersama Reza Rahadian & Christine Hakim, Directing Clininc bersama Lucky Kuswandi & Mouly Surya, Production Clinic bersama Lala Timothy & Rama Adhi, serta Scriptwriting Clininc bersama Ernest Prakasa.
Short Film Competition dengan tema cinta juga di adakan oleh Plaza Indonesia. Kompetisi ini akan dibuka sejak 1 Maret 2018 dan pemenang akan diumumkan pada 1 Juli 2018. Kompetisi film pendek ini memperebutkan total hadiah RP 40.000.000 untuk 3 orang pemenang.
“Kompetisi ini bertujuan untuk menjaring bakat sineas muda Indonesia dan menampilkan kreatifitas mereka agar dapat dinikmati oleh masyarakat luas. Melalui kegiatan ini Plaza Indonesia memberikan ruang bagi mereka untuk berkarya dan menyajikan sebuah cerita yang dapat menginspirasi.” jelas Astri Abyanti, General Manager Marketing & Leasing Level 4,5,6 PT Plaza Indonesia Realty Tbk.

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel