Hijab

Brand Dan Booth Pilihan ClozetteCrew Di Indonesia Hijabfest 2017

by Cynda Adissa Lianita on 08 May, 2017
Content Writer

Pada 4-7 Mei 2017 lalu, Indonesia Hijabfest diselenggarakan di Sasana Budaya Ganesha. Bandung. Acara ini menghadirkan para kreator hijab dan menjadi ajang untuk mengekspresikan karya hijab kreatif kepada masyarakat dan juga sebagai sarana edukasi lifestyle hijab di Indonesia. Tahun ini Indonesia Hijabfest mengangkat tema "Women for Better World".
Ada 110 brand hijab di Indonesia Hijabfest 2017 yang berpartisipasi dalam ekspo dagang di event ini. Antusiasme masyarakat baik hijaber dan non-hijaber juga cukup tinggi. Harga yang ditawarkan dalam ekspo dagang pun beragam mulai dari 100ribu hingga jutaan. Bahkan ada juga brand yang menawarkan harga dibawah 100ribu. Cukup terjangkau bukan? Apalagi mengingat bahwa hijabers masa kini juga terpacu untuk tampil stylish dengan berbagai outfit. Berikut ini ada beberapa booth dari brand-brand hijab dengan produk dan booth unik pilihan Clozette Crew.
Simak selengkapnya di bawah ini.
1. Gramake
Gramake merupakan salah satu brand clothing asal Bandung. Koleksi yang ditawarkan Gramake tidak terbatas oleh busana hijab saja, tapi juga bisa digunakan oleh para non-hijabers. Selain itu, hampir 80% koleksi Gramake menawarkan warna biru denim yang suitable untuk dipadukan dengan warna apa pun. Uniknya lagi beberapa koleksi dari Gramake ini diberi aksen pom-pom untuk memberikan kesan ceria dan outfit dengan potongan asimetris.
2. HIJABOX
Jika hampir 75% brand pada pameran dagang di Indonesia Hijab Fest menampilkan busana yang beragam, tidak demikian dengan HIJABOX. Brand yang satu ini menawarkan aksesori cantik untuk pengguna hijab. Aksesori ini berfungsi sebagai bros, penyemat hijab, hingga hiasan tambahan untuk menambahkan sedikit aksen pada hijab. Aksesori ini umumnya terbuat dari kain perca atau potongan-potongan kain yang dikreasikan menjadi bentuk yang beragam.
3. Karamel Society
Saat melihat sekilas booth Karamel Society, terlihat tidak berbedak dengan booth lainnya. Namun, saat berbincang sebentar dengan si pemilik booth, ternyata Karamel Society memiliki produk yang unik, yaitu Hijab Organik. Hijab ini dibuat dari 80% bahan-bahan organik, sehingga lebih adem dan lembut saat dipakai. Selain Hijab Organik, tersedia juga koleksi hijab rajut dan hijab lain yang memiliki aksen tassel.
4. SHABBY Loves Vintage
Siapa sangka bahwa Indonesia Hijabfest 2017 juga menghadirkan brand yang menyediakan canvas walldecor? Beragam canvas dengan desain dan quotes unik ternyata juga menarik perhatian para pengunjung, lho. Tersedia dalam 4 ukuran dengan harga yang berbeda pula. Adakah salah satu canvas yang menarik perhatianmu, Clozetters?
5. DNC Shoes & Apparel
Mencari sepatu unik yang ramah di kantong? Ada koleksi dari DNC Shoes & Apparel yang menawarkan beragam alas kaki, mulai dari slip on, sandal, wedges, open toe, dan masih banyak lagi. Aksen pita besar pada sepatu menjadi ciri khas DNC. Selain sepatu, ada juga koleksi hijab yang tidak kalah cantik, lho.
Nah, kelima brand di atas merupakan brand dengan produk dan booth unik yang menjadi pilihan ClozetteCrew. Kalau kamu? Brand lokal apa yang menjadi favoritmu? Yuk, share jawaban kamu di kolom komentar ya.