Beauty

BYS Palette Festive

by Cynda Adissa Lianita on 04 Jan, 2018
Community Executive

Sumber foto: Clozetter MaryaUlpah
Beberapa waktu lalu Clozette Indonesia kembali bekerja sama dengan BYS (Be Your Self), brand kosmetik asal Australia. Kali ini ada 20 Clozetters yang berkesempatan hadir dalam acara BYS Festive Palette di Studio BYS, Central Park Mall. Menyambut Natal dan Tahun Baru, BYS memberikan penawaran menarik "Christmas Package" dengan harga spesial.
Sumber foto: Clozetter Btarisekar
"Christmas Package" ditawarkan dalam 3 paket dengan variasi produk yang berbeda.
• Paket 1 – Rp 340.000 (normal price Rp 430.000) 
BYS Eyeshadow 12 Palette (any color) 
BYS Auto Lip Lining Pencil (any color)
BYS Matte Lipstick (any color)
• Paket 2 – Rp 360.000 (normal price Rp 460.000)
BYS EYESHADOW 12 Shades Palettes (any color)
BYS VELVET LIPS LIQUID (any color)
BYS CONTOUR STICK (any color)
• Paket 3 – Rp 400.000 (normal price Rp 525.000) 
BYS EYESHADOW 12 Shades Palettes (any color) 
BYS VELVET LIPS LIQUID (any color) 
BYS BANANA POWDER HIGHLIGHT & SET.
Sumber foto: Clozetter utiazka
Ada tiga produk yang di-highlight pada tulisan ini. Meski salah satunya bukan produk yang termasuk dalam "Christmas Package", tapi jika dilihat berdasarkan harga, ketiga produk tersebut setara dengan harga salah satu paket dari Christmas Package. Ketiga produk tersebut, yaitu BYS Eyeshadow Palette NUDE, BYS Banana Powder, dan BYS Auto Brow Pencil.
1. BYS Eyeshadow Palette NUDE
Seperti namanya, "NUDE", eyeshadow palette ini menawarkan warna-warna natural, soft, dan cocok untuk digunakan untuk sehari-hari. Meski ada beberapa warna yang cukup dark dan bold, menurut saya warna tersebut memang dihadirkan untuk para pecinta riasan smokey eyes dengan hasil yang lembut dan natural. Dari 12 warna yang dihadirkan, 3 diantaranya memiliki tekstur matte, 9 warna lainnya bertekstur shimmer.
Untuk eyeshadow palette 12 warna dengan harga yang terjangkau, BYS Eyeshadow Palette NUDE ini memiliki kualitas yang cukup bagus. Warnanya cukup pigmented dan teksturnya cukup creamy meski ada beberapa warna yang agak powdery. Menurut saya hal tersebut masih bisa diatasi dengan menggunakan eye base dan cara pengaplikasian yang tepat.
Oh iya, sedikit membahas tentang kemasannya. BYS Eyeshadow Palette NUDE ini dibuat dengan kemasan berbahan plastik yang cukup lentur. Pada bagian cermin/tutupnya bisa dilipat 360*. Ada dua aplikator/ brush yang tersedia (ukurannya masing-masing setengah dari panjang eyeshadow palette): aplikator spons pada kedua sisi, dan aplikator brush pada kedua sisi.
Harga: Rp250.000,-
2. BYS Banana Powder
Menurut pihak BYS, Banana Powder ini merupakan produk terlaris dan andalan dari BYS. Pada bagian tutup kemasan terdapat tulisan Highlight & Set. Jadi, BYS Banana Powder ini bisa digunakan sebagai highlight maupun untuk menge-set makeup agar lebih tahan lama dan tidak bergeser. Warna dari BYS Banana Powder ini sendiri agak terlalu kuning sehingga mengubah warna riasan. Menurut saya tidak masalah karena warna kulit Indonesia cenderung punya tone warna yang kuning.
Bicara tentang kemasannya, BYS Banana Powder ini juga dilengkapi dengan spons. Namun, menurut saya sponsnya agak kurang nyaman digunakan karena permukaannya yang licin, bukan spons dengan permukaan berbulu seperti spons bedak jaman dulu tapi hal ini juga tergantung dari kenyamanan masing-masing orang.
Tekstur dari BYS Banana Powder sangat halus dan sangat menyatu di kulit. Powder ini membuat makeup tampak flawless. Namun, kulit saya yang cenderung berminyak dan udara panas di Jakarta membuat makeup saya agak bergeser meski sudah di set dengan aplikasi yang benar. Meski demikian, saya cukup puas dengan kualitas BYS Banana Powder ini.
Harga: Rp130.000,-
3. BYS Auto Brow Pencil
Hampir semua perempuan pasti setuju bahwa alis menjadi elemen yang paling utama dalam ber-makeup. Kali ini saya mencoba produk BYS Auto Brow Pencil. Pensil alis dari BYS ini cukup unik karena mengingatkan saya pada produk eyeliner pencil. Warna hitamnya sangat pekat dan pigmented dalam satu kali pulasan yang tipis.  Oh iya, jangan takut jika menggaris terlalu tebal. BYS Auto Brow Pencil ini dilengkapi dengan sikat yang berfungsi untuk membaurkan warna yang diaplikasikan pada alis.
Harga: Rp75.000,-