Fashion

Cewek Mamba Outfit Inspiration For Hijabi

by on 27 Jul, 2022
Community Executive

Belakangan ini istilah cewek mamba, cewek bumi, dan cewek kue semakin viral di sosial media. Clozetters sudah tahu belum apa artinya istilah-istilah tersebut? Asal istilah ini muncul berdasarkan pakaian yang sering dipakai OOTD (Outfit of The Day) oleh para wanita. Pada salah satu sosial media, Tiktok, video tentang cewek mamba, cewek bumi, dan cewek kue sering trending, lo!

Cewek mamba identik dengan warna outfit yang dominan gelap seperti warna hitam. Sedangkan cewek bumi memakai outfit berwarna earth tone dan cewek kue tampil dengan warna yang colorful. Sebagai hijabers yang ingin memakai outfit seperti cewek mamba, bisa banget, lo! Berikut ada beberapa inspirasi outfit cewek mamba untuk hijabers ala Clozette Crew. 

1.  Leather Jacket is a Must!

Sebagai cewek mamba, kamu harus memiliki leather jacket sebagai salah satu oufit. Leather jacket merupakan salah satu fashion item yang cocok dipadukan menggunakan pakaian formal ataupun kasual. Kamu bisa memakai kemeja berwarna putih dan pasangkan dengan rok berwarna hitam, serta tambahkan boots berwarna putih.

 

2.       Effortless One Set Outfit

Punya satu set outfit sudah bisa membuat kamu stylish tanpa harus menambahkan outfit yang berlebihan. Tentu saja, sebagai cewek mamba harus memakai warna gelap seperti hitam, ya! Kamu bisa menggunakan sneakers berwarna putih untuk membuat look kamu lebih kasual. 

3.  Put some accessories as statement piece

Pakai outfit serba hitam? Nggak masalah! Kamu bisa menambahkan aksesoris sebagai statement piece. Clozetters bisa menggunakan kalung atau belt. Pada look ini, Clozette Crew menggunakan scarf sebagai belt, lo! Psst, kamu juga bisa menggunakan printed scarf yang ada, dan styling menjadi belt.

 

Gimana, nih Clozetters berminat untuk menjadi cewek mamba? Dari ketiga look di atas, mana yang jadi favorit kamu?

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty