Beauty

Chit-Chat Makeup With Estee Lauder IMUA, Justin Lien

by Cynda Adissa Lianita on 23 Mar, 2016
Content Writer

Sumber Foto: ClozetteCrew

Beragam demo makeup atau makeup class bersama makeup artist ternama di Indonesia mungkin sudah sering diselenggarakan. Namun, kali ini Estee Lauder menggandeng International Makeup Artist dari Taiwan, Justin Lien, untuk menyelenggarakan demo makeup bersama para Clozetters. 
Justin Lien merupakan International MUA dari Taiwan yang telah bergabung bersama Estee Lauder. Jika menilik perjalanan karir Justin tidak diragukan lagi kepiawaiannya sebagai Artistry Makeup. Justin juga pernah berkontribusi dalam majalah ELLE, VOGUE hingga Hong Kong Fashion Week 2012.
Acara Estee Lauder IMUA Event ini diselenggarakan di Atrium Metro Mall Taman Anggrek yang dimulai tepat pada pukul 11.30. MC pun menyapa para Clozetters dan pengunjung mall untuk bergabung melihat keahlian makeup dari Justin Lien.
Sumber Foto: ClozetteCrew
Meskipun Justin Lien berbicara dengan bahasa Mandarin, pihak Estee Lauder menghadirkan seorang translator. Peserta pun tidak perlu khawatir jika tidak mengerti tentang teknik makeup yang digunakan oleh Justin.
Sumber Foto: ClozetteCrew
Ada 4 langkah yang diperagakan oleh Justin sebelum memulai tahap ber-makeup. Justin menekankan bahwa pemakaian skincare menjadi hal yang sangat penting agar kulit tetap sehat dan ternutrisi. Berikut 4 langkah pemakaian skincare dengan produk dari Estee Lauder: 
1. Aplikasikan Micro Essence 
Micro Essence untuk dasar sebelum mengaplikasikan makeup. Aplikasikan dengan cara dituang ke kapas dan tepuk perlahan ke seluruh bagian wajah. Cara tepuk ini akan membuat Micro Essence meresap optimal ke dalam lapisan kulit terdalam. 
2. Advanced Night Repair 
Langkah kedua dilanjutkan dengan memulaskan Advanced Night Repair. Serum terbaik dari Estee Lauder yang dapat memperbaiki kulit hingga ke tingkat DNA
3. Advanced Night Repair Eye 
Setelah bagian wajah, bagian mata juga harus diperhatikan. Kulit mata memiliki tekstur yang lebih tipis dari kulit wajah sehingga perlu perawatan ekstra. Advanced Night Repair Eye diaplikasikan secara perlahan pada bagian mata mulai dari bagian sudut mata dalam, tengah dan bagian luar sudut mata. Gunakan jari manis saat mengaplikasikan produk di bagian mata. 
4. Aplikasikan Moisturizer 
Langkah terakhir perawatan kulit sebelum mulai ber-makeup adalah mengaplikasikan moisturizer untuk melembabkan kulit. Selain itu, lebih baik diaplikasikan dengan cara di massage agar moisturizer menyerap sempurna dan membuat kulit lebih kencang.
Makeup look yang akan diperagakan oleh Justin adalah Natural Makeup Look. Menurut Justin, tren makeup di tahun 2016 adalah makeup yang natural dan flawless. Contohnya pada bagian alis, tahun ini alis yang menjadi tren adalah bentuk alis asli dan hanya mengisi bagian kosong alis, bukan yang dibentuk straight atau pun menukik. 
Sumber Foto: ClozetteCrew
Justin menggunakan produk terbaru dari Estee Lauder, yaitu Double WearTo Go & Envy Lip Gloss yang praktis dan mudah digunakan. Menurutnya, kulit orang Indonesia sudah cantik dan sangat bagus untuk mendapatkan tampilan ready ‘wet’ look dan tidak harus selalu matte. Gunakan efek matte hanya pada bagian yang berminyak dengan Double Wear Stay-In-Place Makeup agar hasil matte tidak berlebihan. 
Para Clozetters pun sangat antusias melihat teknik makeup yang diperagakan oleh Justin. Mereka tidak segan bertanya tentang tips dan trik makeup yang tepat. Salah satunya adalah penggunaan brush dan spons. Justin mengatakan bahwa ia lebih suka mengaplikasikan makeup dengan kuas karena terlihat lebih natural dan lebih meng-cover kekurangan pada wajah. Lain halnya dengan spons yang justru membuat pemakaian foundation lebih boros karena banyak terserap oleh spons. 
Keseruan terus berlangsung hingga akhir acara ditambah lagi dengan MC yang talkative menambah keseruan di acara Estee Lauder IMUA Event kali ini. Acara pun diakhiri dengan penutupan dari MC dan foto bersama dengan Justin Lien.
Sumber Foto: ClozetteCrew