Beauty

Clozette Crew Trying Vegan & Cruelty Free Makeup

by Viena Rissanty on 27 Aug, 2018
Community Executive

Vegetarian dan vegan saat ini sudah menjadi gaya hidup bagi beberapa orang di Indonesia. Tidak sulit untuk mengubah pola makan, saya memutuskan menjadi vegetarian pada awal tahun 2018. Saya berusaha memberikan yang terbaik untuk kebutuhan tubuh dari luar maupun dalam. Namun, saya masih kesulitan untuk menemukan produk kosmetik vegetarian maupun vegan.
Pada kesempatan kali ini Clozette Indonesia bekerja sama dengan M.O.B Cosmetics. Memiliki kepanjangan dari Matter of Beauty, M.O.B Cosmetics merupakan brand lokal yang telah bersertifikat halal. Saya sangat tertarik dengan adanya label vegan dan 100% Cruelty free pada setiap kemasan produk M.O.B Cosmetics. Berikut review saya mengenai produk M.O.B Cosmetics.
Saya sangat menyukai kemasan M.O.B Cosmetics yang identik dengan warna bronze dihiasi lambang bunga dan tulisan berwarna gold. Terlihat begitu elegan, produk M.O.B Cosmetics memiliki ukuran yang ramah untuk dibawa berpergian.
Pro Brow Sculptor Eyebrow
Saya mencoba M.O.B Cosmetics Pro Brow Sculptor Eyebrow shade Charcoal. Merupakan pensil alis, Pro Brow Sculptor Eyebrow memiliki tekstur lembut dan creamy sehingga sangat mudah untuk digunakan. Tidak perlu takut ketebalan, karena Pro Brow Sculptor Eyebrow memiliki warna yang soft dan mudah dibaur.
M.O.B Cosmetics Pro Brow Sculptor Eyebrow melengkapi pensil alisnya dengan sikat kecil atau spoolie. Tidak seperti sikat alis pada umumnya, sikat ini sangat lembut dan lunak. Ukuran sikat yang tidak terlalu panjang membuat saya sangat mudah untuk membentuk dan merapikan alis. Jika tertarik mencobanya, kamu bisa mendapatkan produk ini seharga Rp98.000,-
Fix & Set Lip Primer
Sebelum menggunakan lipstick, bibir memerlukan perawatan layaknya kulit wajah. M.O.B Cosetics Fix & Set Lip Primer mengandung vitamin E dan antioksidan untuk menjaga bibir tetap sehat. Selain itu lip primer ini dapat menghaluskan garis-garis yang terdapat di bibir.
Saat digunakan, Fix & Set Lip Primer terasa sangat lembut layaknya butter tanpa rasa lengket. Walaupun saya menggunakan secara berulang kali, Fix & Set Lip primer ini tidak membuat bibir saya berminyak. M.O.B Cosmetics Fix & Set Lip Primer merupakan perpaduan yang tepat untuk digunakan sebelum lip cream maupun lip matte. Kamu bisa mendapatkannya seharga Rp88.000,-
Metallized Lip Stain
Sejak pertama kali melihat produk M.O.B Cosmetics, Metallized Lip Stain membuat saya penasaran. Biasanya metallic lip cream digunakan untuk acara tertentu karena memiliki warna yang bold. Berbeda dengan M.O.B Cosmetics Metallized Lip Stain, saya memilih warna Sirena. Tekstur yang tidak terlalu creamy memberikan warna pink sheer dengan glitter yang dapat digunakan sehari-hari. Saya juga menggunakan Metallized Lip Stain ini sebagai eyeshadow untuk tampilan feminin.
Aplikator berbentuk Doe Foot pada M.O.B Cosmetics Metallized Lip Stain memudahkan saya untuk mengikuti bentuk bibir, hingga bagian tersulit. Tentunya, kamu harus membawa Metalllized Lip Stain di dalam tas untuk touch up setelah makan dan minum. Kamu bisa mendapatkannya seharga Rp148.000,-
Ulti – Matte Lip Crème
Saya sangat menyukai warna coklat muda atau nude untuk riasan bibir. Sehingga M.O.B Cosmetics shade Bare With Me menjadi pilihan saya. Kemasan dan aplikator Ulti – Matte Lip Crème memiliki bentuk yang sama dengan Metallized lip Stain. Ulti – Matte Lip Crème memiliki aroma parfum yang lebih menyengat. Saya menggunakan lip crème sebagai warna dasar untuk membuat ombre look. Kamu bisa mendapatkannya seharga Rp128.000,-
Luxury Faux Lashes
Saya mencoba M.O.B Cosmetics Luxury Faux Lashes, Muse Glam Series yang terlihat begitu elegan dengan kemasan berwana turquoise. Saat digunakan, bulu mata terlihat natural namun tetap memberikan kesan glam pada mata saya. Saat pertama kali lihat bulu mata ini, saya memiliki perasaan “berat” saat digunakan. Ternyata Luxury Faux Lashes sangat ringan, seakan tidak menggunakan bulu mata.
M.O.B Cosmetics Luxury Faux Lashes Glam Series bisa kamu dapatkan seharga Rp48.000,- yang sudah dilengkapi dengan lem bulu mata. Saya sangat menyukai lem bulu matanya yang tahan lama dan tidak memiliki warna, sehingga membuat kesan rapi pada riasan kelopak mata.