Lifestyle

Clozette Crew's Pick: Ghibli Animated Movie

by Aditiya Syawaludin on 30 Nov, 2021
Community Executive

Sumber foto: @netflixid 

Jujur aku pribadi orang yang kurang suka nonton film animasi, karena dalam benak aku animasi itu tontonan untuk anak kecil. Akan tetapi, sewaktu kecil kita pasti suka sekali menonton animasi dan banyak di antara kalian tak jarang memiliki kenangan tersendiri dengan salah satu film atau series animasi.
Dulu sewaktu kecil aku paling suka menghabiskan waktu di akhir pekan dengan menonton animasi di TV seharian, dulu memang banyak sekali stasiun televisi lokal yang menayangkan film atau series animasi. 
Film dan series animasi yang banyak ditayangkan adalah kebanyakan animasi dari Jepang. Di Indonesia sendiri animasi Jepang sangat digemari, seperti di antaranya yang populer adalah Doraemon, Naturo dan hingga animasi Studio Ghibli. 
Studio Ghibli salah satu studio animasi Jepang yang sangat terkenal. Dipimpin oleh salah satu sutradara ternama di Jepang bernama Hayao Miyazaki, Studio Ghibli telah banyak membuat film animasi yang bagus dan terkenal di berbagai Mancanegara.
Berikut ini tiga rekomendasi animasi Studio Ghibli pilihan Clozette Crew!
Spirited Away (2001) 
Clozetters, film animasi kedua berjudul My Neighbor Totoro dari Studio Ghibli ini bisa ditonton juga di Netflix. Film animasi ini memang tergolong film yang cukup lama dirilis pada tahun 1988, bahkan di saat tahun film ini rilis aku belum lahir. 
My Neighbor Totoro ini menurut aku ceritanya hampir mirip seperti Alice in Wonderland, karena banyak kemiripan adegan dan karakter dalam ceritanya yang hampir sama. Seperti saat Mei karakter dalam My Neighbor Tototo yang jatuh ke dalam sebuah lubang pohon. Mirip sekali saat Alice in Wonderland jatuh juga kedalam sebuah lubang pohon. 
Meskipun film animasi ini cukup lama tetapi bagi aku kualitas animasinya sangat bagus, dan sangat layak untuk ditonton. Karena bisa menambah pengetahuan kita tentang salah satu kepercayaan tradision yang ada di Jepang yaitu kepercayaan Shinto. 
Apakah Clozetters sudah mentonton film animasi My Neighbor Totoro? Jika belum, Clozetters bisa masukan film animasi ini ke daftar tontonan ya.
Earwing and the Witch (2020)
Film animasi yang ke tiga ini adalah Earwing and the Witch, film animasi ini cukup baru yang dirilis tahun 2020 dan disutradarai oleh Goro Miyazaki. Film animasi Earwing and the Witch ini diangkat dari novel karya Diana Wynne Jones dengan judul yang sama. 
Earwing and the Witch menceritakan tentang kisah seorang anak bernama Earwing, ibunya adalah seorang penyihir. Kemudian, suatu ketika ibunya menitipkan Earwing disebuah panti asuhan. 
Kehidupan Earwing dipanti asuhan sangat menyenangkan dan ditambah dengan kenakalan yang Earwing lakukan bersama teman-temannya, pokoknya pastikan Clozetters menonton film animasi yang satu ini ya. 
Film animasi ini menjadi satu-satunya film animasi CG 3D full yang dirilis oleh Studio Ghibli. Hal ini yang membedakan film animasi Earwing and the Witch dari film animasi Studio Ghibli lainnya. 
Clozetters, Itulah tiga rekomendasi film animasi dari Studio Ghibli yang patut untuk ditonton dan semoga tiga film animasi tersebut bisa masuk ke dalam daftar tontonan ya. Hampir semua film animasi dari Studio Ghibli sudah ada di Netflix lho! So, happy watching Clozetters.

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel