Lifestyle

ClozetteCrew Guide To The Hippest Cafes In Seoul

by Annisa Muthia on 19 Mar, 2019
Community Executive

Sumber foto: Clozette Ambassador Andreahamdan

Merupakan salah satu destinasi favorit generasi milenial, Seoul, Korea Selatan, tak pernah berhenti menyuguhkan kecantikan di sudut kotanya. Mulai dari tempat wisata sejarah, wisata budaya dan Kpop, hingga kafe modern yang chic. Semuanya tertata indah dan sedap dipandang mata.

Bicara tentang kafe di Seoul, yang sering terlihat di sosial media mungkin Line Friends Store & Café, sebuah kafe merangkap toko yang menjual pernak-pernik Line, atau Stylenanda Pink Pool Café, kafe cantik di rooftop dengan desain yang menyesuaikan musim. Akan tetapi, Seoul ternyata memiliki puluhan kafe lainnya dengan konsep yang juga unik. Berikut 5 diantaranya yang tengah populer dan menjadi favorit para Seoulites saat ini.

1.  Thanks Nature Cafe, Hongdae

Ingin tahu rasanya menikmati banana-strawberry waffle ditemani dua ekor domba putih meggemaskan? Kamu bisa mendapatkan pengalaman unik tersebut di Thanks Nature Café atau Sheep Café yang terletak di Hongdae. Kafe yang menjual berbagai varian kopi dan dessert ini sebenarnya dibuka sejak tahun 2011, namun baru populer setelah masuk ke dalam salah satu episode variety show We Got Married. Jika ingin bertemu dua domba penghuni kafe ini, pastikan kamu tak berkunjung di musim panas karena domba-domba tersebut akan dikembalikan ke peternakan untuk menghindari teriknya kota Seoul.

Alamat Zapangi 자판

400-2 Mangwon-dong, Mapo-gu, Seoul, South Korea

Jam buka: 10.00 – 23.00

3.  Café Onion

Interior modern yang dipadukan dengan bangunan klasik era 1970-an membuat kafe ini cukup digemari oleh kaum muda Seoul. Tema Industrial Chic yang diusung oleh café Onion didukung oleh kesan minimalis dan presentasi layaknya sebuah museum seni kontemporer. Terdapat juga teras rooftop dimana kamu bisa menikmati senja sembari mencicipi Pandoro, roti ala Italia dengan taburan gula halus.

Alamat C.Through 씨스루
403-3, Itaewon-dong, Yongsan-gu, Seoul

Jam buka: 12.00 – 22.00

5. Blind Alley

Menambah jajaran animal café di Seoul, Blind Alley menyuguhkan pengalaman menarik menyesap kopi sembari bermain bersama rakun. Kamu bisa melihat tingkah polah binatang yang cerdas dan menggemaskan ini di sisi lain kafe Blind Alley. Jika ingin bermain dengan mereka, hindari membawa makanan dan minuman karena rakun merupakan binatang yang cukup aktif dan penasaran dengan apapun yang kamu bawa. 

Alamat Blind Alley

76 Cheongpa-ro 47-gil, Cheongpadong 2(i)-ga, Yongsan-gu, Seoul

Jam buka: 11.30 – 22.00

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel