Fashion

Clozetters Meet Up: Perfect Clothes & Accessories For Your Body Type

by NADYAFITRI on 25 May, 2015

Beberapa waktu lalu, Clozette Indonesia kembali menyelenggarakan Clozetters Meet Up yang merupakan ajang kumpul-kumpul antar ambassador bersama para member clozette. Gathering kali ini terselenggara berkat kerja sama Clozette Indonesia dengan May & June, sebuah fashion retail business company yang telah banyak menjual dress dan model fashion favorit para wanita. Meet up clozetters kali ini memiliki tema tentang “Right Clothes & Accessories for Your Body Type” yang dibawakan langsung secara khusus oleh May & June sebagai fashion mode expert

May & June mengelompokkan bentuk tubuh atau body shape wanita ke dalam beberapa kategori, yaitu: apple body shape, pear body shape, dan hourglass body shape. Nah, apa sajakah yang dimaksud dengan kategori-kategori tersebut? Yuk cari tahu penjelasan lebih lanjutnya di halaman berikut.

Apple Body Shape 

Pemilik tubuh yang menyerupai seperti buah apel ini memiliki ciri-ciri bagian atas yang lebih lebar dibandingkan dengan tubuh bagian bawah. Sehingga lebar pinggulnya terlihat lebih kecil dibandingkan lebar tubuh bagian atas atau sekitar area dada. 

Do’s: Model atasan V-neck yang jatuh hingga bawah tulang pinggul sangat cocok untuk bentuk tubuh apple shape, karena dapat membuat tubuh terlihat lebih jenjang dengan pinggang yang padat. Selain itu, kemeja atau dress dengan dengan detil yang menarik pada seputar bagian pinggang akan membuat tubuh terlihat lebih ramping. 

Don’ts: Hindari menggunakan atasan dengan model leher yang sangat tinggi atau halter dan rok yang ketat di sekitar area pinggang.

Pear Body Shape 

Pada bentuk tubuh seperti ini, bagian pinggul, paha dan bokong merupakan bagian terbesar dari bagian tubuh lainnya. 

Do’s: Sebaiknya gunakanlah atasan dengan motif yang cukup “ramai” dan berwarna lebih cerah untuk membuat perhatian teralihkan pada bagian atas tubuh yang lebih kecil. Selain itu, baju atasan dengan kerah dan lengan yang besar serta bermodel dapat membantu menyeimbangkan bentuk tubuh pear ini. 

Don’ts: Hindari menggunakan celana atau rok ketat dan yang terbuat dari bahan-bahan seperti kulit karena dapat mempertegas bentuk bokong yang lebih besar.

Hourglass Shape 

Pemilik tubuh hourglass ini ditandai dengan ukuran payudara dan pinggul yang sama, namun ukuran pinggangnya lebih kecil daripada yang lain. 

Do’s: Pilihlah atasan dan dress yang menonjolkan bagian pinggang. Atasan dengan leher yang terbuka dan datar juga bisa membantu menonjolkan bentuk bahu yang indah dari pemilik tubuh hourglass ini. 

Don’ts: Hindari bentuk atasan dengan model yang lurus (straight) dan jaket yang terlalu besar., karena dapat menutupi bentuk lekuk pinggang yang ramping.

Bagaimana Clozetters? Seru kan Clozetters Meet Up yang diselenggarakan oleh Clozette Indonesia setiap bulannya. Nah jangan lupa cek info untuk ikutan Clozetters Meet Up bulan ini di sini ya!

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty