Lifestyle

Clozetters Meet Up: Take A Great Picture With Your Smartphone

by Isti Ayu Pratiwi on 05 Apr, 2015

Sabtu lalu tanggal 28 Maret 2015, Clozette Indonesia baru saja mengadakan acara Clozetters Meet Up bersama para member dan ambassador Clozette Indonesia. Acara kumpul-kumpul sesama Clozetters yang bertemakan arisan ini terselenggara berkat kerja sama dengan Hello Smithies, sebuah event curator yang sering mengadakan workshop dalam tema yang menarik. Nah workshop Clozetters kali ini berkonsep arisan yang kasual. Di Arisan ini para Clozetters mendapat ilmu mengenai tips dan trik pose dan mengambil foto yang bagus hanya dengan menggunakan Smartphone. Mengambil tempat di Delico, outlet bakery dengan nuansa Paris yang kental. Selama acara, Clozetters disuguhi hidangan canapes yang cantik. Penasaran dengan keseruan Clozetters Meet Up kali ini? Yuk ikuti ceritanya di-share oleh salah satu ambassador Clozette Indonesia, Ayu Pratiwi di halaman berikut ini. 

"Hi! Mau cerita sedikit nih mengenai pengalaman pertama saya ikutan meet up yang di adakan oleh Clozette Indonesia. Acaranya diadakan di Delico (Gedung Sumitnas 1, Sudirman, Jakarta) pada Sabtu 28 Maret 2015.

Background atau latar belakang. Dalam mengambil foto, sangat disarankan kamu untuk memilih latar belakang yang simple. Apalagi jika kamu ingin mengambil foto pakaian kamu atau yang biasa dikenal dengan sebutan OOTD. Kenapa? Hal ini bertujuan agar nantinya fokus orang yang melihat foto kamu akan berfokus kepada outfit kamu dan kamu nya saja. Bayangin deh, kalau baju kamu bermotif bunga-bunga. Terus latar belakang yang kamu pilih juga bunga-bunga. Nanti orang bakalan bingung kan mau lihat bunga yang mana. Hihihi 

Lighting. Pastikan foto yang kamu ambil memliki pencahayaan yang bagus. Ga mau kan kalau make-up atau baju kamu yang berwarna cream terlihat jadi berwarna kuning? Atau baju hijau kamu terlihat berwarna biru karena pencahayaan yang kurang baik? 

Pose dan angle. Ini tantangan tersendiri buat saya. Biarpun sudah sering kena kamera, tapi kalau ada yang suruh foto suka bingung ga sih mau gaya seperti apa? Salah-salah bisa jadi kaku banget gaya nya. Hihihi.. Tenang, untuk yang satu ini saya punya gambar panduan pose-pose yang lumayan gampang untuk di ikuti. Kalau kata Maria Karina sih tips nya adalah kamu banyak-banyak ngaca aja. Supaya kamu tau pose dan angle apa yang cocok untuk kamu.

Editing. Yang ini tricky banget. Kita pasti akan edit foto sesuai dengan selera kita. Mau terang atau gelap. Kontrasnya tinggi atau ngga. Warna nya kebiru-an atau kekuning-an. Itu semua terserah kamu. Nah, jangan sedih. Semua orang sekarang pasti bisa ngedit kok. Kamu cuma perlu utak atik aja terus. Dan untungnya sekarang sudah banyak aplikasi yang menunjang kebutuhan kita dalam hal edit-editan. Kesukaan saya adalah snapseed dan vscocam. Kamu bisa coba dua aplikasi itu untuk mengedit foto-foto kamu. Dua-duanya mudah kok untuk digunakan. Dan ada tips lagi nih buat kamu yang mau instagramnya lebih bagus, katanya sih dengan membuat tone atau filter kita seragam disetiap foto kita dipercaya akan membuat gallery foto kita lebih bagus loh. Kalau saya sendiri sih juga masih mencari-cari nih tone yang pas untuk foto-foto saya. Selamat mencoba ya! 
Wah, saya senang sekali bisa bergabung di Clozette dan menjadi salah satu ambassador nya. Bisa punya sumber informasi tentang fashion dan beauty tiap hari nya, bisa kenalan dengan teman-teman baru dan dapet tambahan ilmu lagi! Buat kamu yang juga tertarik, mendingan cepetan gabung di Clozette. Jangan lupa posting foto yang banyak. Siapa tau kan kamu juga bisa jadi seperti saya. Oh iya, follow saya juga dong jangan lupa! Hihihi... 
Thank you Clozette. Semoga semakin rutin bikin acara yang berbobot dan seru seperti ini ya! Oh iya, peserta yang ikut kemarin ada yang dapet hadiah loh! Iri. Saya belum berhasil menang. Next time mau usaha biar menang ah! LOL"
Oh iya, Clozette Indonesia juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Plophers yang telah menjadi salah satu sponsor hadiah dan Maria Karina yang telah berbagi ilmu seputar trip dan triks pose dan mengambil foto menggunakan Smartphone. Nantikan gathering kami bulan depan!

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel