Hijab

Dinamika Fashion Muslim Indonesia Akan Hadir Dalam MUFFEST Indonesia 2017

by Cynda Adissa Lianita on 04 Apr, 2017
Content Writer

Sebagai sebuah event yang ditargetkan menjadi barometer fashion muslim global, Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia mengarahkan pada kompetensi produk fashion muslim Idonesia agar dapat bersaing di pasar dunia. Ready to wear craft fashion dengan mengoptimalkan kekayaan budaya lokal yang mengacu pada Indonesia Trend Forecasting pun juga menjadi salah satu keunggulan fashion muslim Indonesia yang turut dipasarkan. 
Rangkaian fashion show MUFFEST 2017 akan menampilkan keragaman karya desainer dan brand fashion muslim di Indonesia sesuai dengan Indonesia Trend Forecasting 2017/2018. Mengusung tema "Smart, Young, & Ethical Generation", MUFFEST Indonesia 2017 tidak hanya memberi kesempatan bagi desainer senior, tapi juga desainer muda sebagai generasi penerus untuk menawarkan warna baru dalam industri fashion muslim di Indonesia. Beberapa karakter rancangan meliputi: gaya konvensional, kontemporer, dan syar'i.
MUFFEST 2017 akan dibuka dengan parade desainer Indonesian Fashion Chamber (IFC). Wardah Inpiring Beauty, brand kosmetika halal sebagai Official Make Up MUFFEST 2017 juga akan mempersembahkan fashion show bertajuk "Wardah Youniverse" yang menampilkan desainer Irna La Perle, Deden Siswanto, Rani Hatta, dan Annisa Hasibuan. Selain itu, audisi model NEXT FACE MUFFEST 2017 juga telah memilih sang pemenang, yaitu Salsabella Kanzu, dan menobatkan Nada Indah Pspita sebagai ikon MUFFEST 2017.
Beberapa pihak lain seperti Shafira Corporation (Shafco), Zoya, Elhijab, juga turut menampilkan kreasinya di panggung MUFFEST 017. JD.id, perusahaan e-commerce, juga akan mempresentasikan koleksi D2i by IFC, yaitu desainer Ina Priyono, Kiki Mahendra, Deden Siswanto, Eugene, Lia Mustafa, Defika Hanum, Syukriah, Kivitz, Zelmira, dan R.Tre by Sofie.

MUFFEST 2017 juga akan menampilkan fashion show tunggal brand si.se.sa bertema "PopNimes" serta show karya para desainer yang tergabung dalam Hijabersmom Community dengan tema "Jardin de Fleurs", Ikatan Perancang Busana Muslim Indonesia dengan tema "De Formation", Indonesia Modest Fashion Designer dengan tema "Proloque", dan Islamic Fashion Institute dengan tema "Metanoia". Kemudian parade desainer Hannie Hananto, Sofie, Monika Jufry, Najua Yanti, dan Barli Asmara  akan menutup perhelatan ini.