Lifestyle

Do Vegetarian Eat Meat? – Ms. Flexitarian

by Viena Rissanty on 11 Jul, 2018
Community Executive

Sumber foto: Clozetter Jessicasisy

 
Apakah kamu pernah mendengar “teman saya vegetarian, tapi masih makan daging” atau kamu sendiri melakukan hal tersebut? Berbeda dengan vegetarian, kelompok ini memiliki nama semi-vegetarian atau flexitarian. Bukan merupakan hal baru, flexitarian sudah menjadi tren sejak lama dan kembali populer pada tahun 2017.
Seorang flexitarian mengonsumsi buah, sayur, kacang, dan biji-bijian layaknya vegetarian. Namun, pada akhir pekan dan acara tertentu, flexitarian diperbolehkan mengonsumsi daging merah maupun putih. Flexitarian mengonsumsi daging sebanyak 1 sampai 3 kali dalam seminggu. Tidak ada batasan resmi seorang flexitarian untuk mengonsumsi daging. Setiap orang memiliki alasan berbeda untuk menjadi flexitarian, berikut beberapa alasannya.
Sumber foto: www.tofuandmanna.com
Pola Diet
Tubuh ramping, merupakan idaman setiap perempuam. Sayangnya, melakukan diet bisa menjadi hal yang sulit. Harus memilah asupan untuk menyeimbangi kebutuhan tubuh, kamu dapat mencoba pola makan flexitarian.
Sebagai Transisi
Pecinta hewan saat ini sudah banyak yang menjalani pola hidup vegan. Kelompok vegan tidak mengonsumsi daging dan turunannya seperti susu dan keju. Sehingga menjalani pola hidup flexitarian merupakan pilihan yang tepat sebagai transisi.
Alasan Kesehatan
Pola makan yang tidak sehat dapat memicu resiko kanker, diabetes, darah tinggi, dan penyakit lainnya. Maka tidak heran jika beberapa orang memutuskan sebagai flexitarian untuk membatasi konsumsi daging.
Hemat Biaya
Selain bagus untuk kesehatan, menjadi flexitarian dapat mengurangi pengeluaran. Kamu dapat mengalokasikan biaya makan untuk kebutuhan lainnya. Kamu dapat mengganti daging dengan tempe untuk melengkapi protein untuk tubuhmu.

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel