Fashion

Donna Prive: Mari ‘Merdeka’ Tentukan Versi Terbaik Diri Sendiri

by Annisa Muthia on 11 Aug, 2022
Sr. Community Executive

Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di tanggal 17 Agustus 2022, kata ‘merdeka’ semakin ramai digaungkan. Bermakna bebas dan tidak bergantung/independen, kini merdeka tak hanya identik dengan wilayah atau negara saja. Tetapi juga berkaitan dengan kemerdekaan kita sebagai individu yang bebas menentukan tujuan dan versi terbaik akan diri kita.

 

Bicara tentang kemerdekaan individu, brand modest wear Donna Prive mengangkat isu ini melalui intimate gathering yang diadakan tanggal 5 Agustus 2022 lalu. Bertempat di Ra Suites Simatupang, acara ini dihadiri oleh Hj. Muliani Alif Lakoreasa (Muli) selaku Founder Donna Prive, Kevin Liliana yang merupakan Miss International 2017, serta Inda Rambu selaku General Manager Hotel Ra Premiere Simatupang dari Ra Hospitality. Ketiganya menceritakan pendapat masing-masing mengenai arti perempuan independen, berbagi pengalaman dan cerita, hingga saling menginspirasi dan mendukung setiap perempuan untuk menjadi versi terbaik bagi diri mereka.

 

Muli mengemukakan bahwa, “Saat ini keberadaan perempuan tidak bisa dipandang sebelah mata saja. Terlepas dari apapun profesi yang dikerjakan, baik itu menjadi Ibu Rumah Tangga ataupun sebagai wanita karir, setiap perempuan Indonesia memiliki peran ganda dan memiliki peranannya masing-masing yang sama pentingnya. Oleh karena itu sudah saatnya bagi kita untuk membuka mata, saling mendukung dan menginspirasi satu sama lain dengan apa yang kita lakukan. Saya selalu meyakini nilai dari women support women ini perlu ditanamkan dari sekarang. Sekaligus dalam rangka menyambut hari kemerdekaan saya berharap tidak hanya bangsa kita yang merdeka, namun sebagai perempuan kita juga harus bisa merdeka menjadi versi terbaik dalam arti yang positif.”

Kevin yang hadir dan telah bekerja sama dengan Donna Prive dalam project photoshoot turut menambahkan, “Satu hal yang mendasari kerja sama ini adalah kesamaan nilai saya dengan Ibu Muli untuk saling mendukung dan menginspirasi sesama perempuan Indonesia di luar sana. Saya yakin setiap perempuan itu pasti memiliki multi peran dalam keluarganya yang mana hal ini adalah hal yang mulia dan bukan hal mudah untuk dijalani. Seperti saya saat ini, sebagai Ibu anak satu yang sekaligus berperan sebagai model dan influencer, saya harus pintar membagi peran saya untuk anak dan peran istri untuk suami saya. Kemudian di waktu yang bersamaan saya juga harus profesional saat menjadi influencer yang bertanggung jawab dalam memberikan pengaruh baik untuk perempuan-perempuan di luar sana. Oleh karena itu saya sangat sejalan dengan nilai yang dibawa oleh Ibu Muli yakni, women support women perlu ditanamkan agar mereka dapat bebas dan menjadi yang terbaik dengan profesi apapun yang ia jalankan.”

 

Bagi Kevin, sudah saatnya perempuan saling mendukung dan membangun kepercayaan diri satu sama lain untuk sama-sama menjadi perempuan yang merdeka. Pendapat Kevin ini disetujui oleh Inda Rambu. Perempuan yang telah 22 tahun menggeluti industri perhotelan ini mengungkapkan bahwa, “perempuan independen bukan berarti tidak membutuhkan orang lain, tetapi menjadi sosok yang dapat men-support dan diandalkan bagi orang-orang di sekitarnya.” Sebagai seorang pemimpin, Inda sendiri berupaya untuk memberdayakan perempuan sekaligus menciptakan lingkungan kerja yang aman dan nyaman bagi perempuan.

 

Menyambung pembicaraan tentang perempuan, Muli turut menyampaikan bahwa Donna Prive menghadikan beragam pakaian yang nyaman dan multifungsi untuk mendukung perempuan tetap aktif dalam berbagai kesempatan. Ia juga menuturkan harapannya untuk membuka gerai di ibu kota, serta berkolaborasi dengan lebih banyak perempuan inspiratif untuk saling mendukung, menginspirasi, dan memberi rasa percaya diri agar perempuan Indonesia senantiasa semangat menjadi versi terbaik bagi diri mereka.

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty