Lifestyle

Endeus Festival 2021 Hadir Mendukung UMKM Indonesia Di Tengah Pandemi

by Viena Rissanty on 08 Dec, 2021
Community Executive

Sumber foto: @endeusfestival
Saat ini Pandemi telah memasuki tahun kedua, hal-hal baru dalam menjalani kehidupan kini telah menjadi kebiasaan, seperti menjaga jarak dan menggunakan masker. Tak dapat dipungkiri, dari sulitnya kehidupan pandemi memunculkan banyak keahlian baru yang berbuah manis menjadi tren bahkan penghasilan.
Salah satu kegiatan yang memiliki banyak manfaat adalah memasak baik dari segi kesehatan secara medis hingga ladang bisnis. Saat pandemi dunia kuliner merupakan usaha yang cukup baik dan sustainable. “Kami melihat begitu banyak pelaku usaha kuliner rumahan baru mulai dan juga pelaku usaha sebelumnya menjadi makin maju”, tutur David Wayne Ika, Chief Executive Officer Endeus.tv.
Tak heran jika tahun ini Endeus Festival 2021 berfokus kepada UMKM dengan mengusung tema “Empowering UMKM to Elevate Their Business”. Festival yang memberikan inspirasi lebih kaya untuk para pemasak ini telah berlangsung sejak 22 November 2021 selama sepuluh hari melalui kanal endues.tv.
Terdapat beragam kegiatan yang dapat kamu ikuti, mulai dari Community review, Live Cooking show langsung dari kudus, Frugal Cooking Hand & Pan, Ratu Dapur, Mama Cuan, Kultur Rasa, dan #CobaCoba Nyoco. Acara puncak yang dinantikan akan digelar di KASKUS TV dan live Instagram Endeus pada Jumat, 10 Desember 2021 pukul 13.00-selesai.
Masih ragu untuk mengikuti Endeus Festival 2021? Yuk, cari tahu keseruan yang bisa kamu dapatkan di bawah ini:
Pada experience live cooking, Endeusiast bisa mendapatkan dua tema bersama “Bisnis Rumahan Korean Food Siap Jual”. Kegiatan ini akan berjalan bersama Kecap Manis Indofood yang diramaikan oleh Elisabeth Wang. Tema selanjutnya yang bisa diikuti adalah ”Elevatenation Kudus Cuisine” bersama Chef Steby dan 2 siswi SMK PGRI 2 Kudus. Masih kurang? Pssst, Endeus Festival 2021 menghadirkan “Flash Sale” serba 10 ribu persembahan dari Kecap Manis Indofood dan Sambal Indofood. Kamu juga bisa mendapatkan berbagai peralatan masak dari brand ternama, yaitu Modena dengan harga super miring, lho!
Berlangsungnya Endeus Festival 2021 juga tak luput dari dukungan Kecap Manis Indofood, Sambal Indofood, Jiva Bestasi, dan Cap Enak sebagai sponsor, dan Modena selaku kitchen appliances partner, dan juga Astro selaku groceries partner. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa cek di endeusfestival.com atau follow Instagram @endeusfestival dengan mengklik video di atas. Pastikan jangan sampai ketinggalan ya Clozetters.

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty