Lifestyle

Follow These Ultra Tips To Maintain Your Health

by Annisa Muthia on 03 Feb, 2022
Community Executive

Sumber foto: Clozette Ambassador Vicisienna

Awal tahun sudah tiba. Sebagian dari kamu tentu sudah siap dengan resolusi yang ingin diwujudkan di tahun 2022 bukan? Bagi kamu yang ingin lebih fit dan menjaga daya tahan tubuh, kali ini, Clozette ingin membagikan beberapa tips-nya. Akan tetapi, sebelum lanjut membaca, pastikan kamu menyimak artikel ini hingga selesai. Akan ada  merchandise menarik berupa produk dari Ultra Milk bagi Clozetters yang beruntung. Caranya akan Clozette spill di akhir artikel, so, keep on scrolling, Clozetters!

 

Berkaca dari dua tahun belakangan, tentu semakin banyak yang sadar bahwa kesehatan merupakan hal yang paling utama. Mungkin kamu sering mendengar kalimat ‘sehat itu mahal’. Well, sebenarnya sehat tidak sepenuhnya mahal, lo, Clozetters. Sehat memang membutuhkan effort dan konsistensi, namun, yang mahal ialah ketika kamu harus mengeluarkan biaya saat sakit. Kamu bisa mengikuti 4 ‘Ultra tips’ yang mudah dilakukan, ultra easy yet ultra powerful to keep you healthy. Without further ado, let’s move to the first one!

Sinar matahari pagi yang menyentuh permukaan kulit dapat diubah tubuh menjadi Vitamin D. Fungsi Vitamin D ini ialah menjalankan metabolisme kalsium, imunitas tubuh, serta melancarkan kerja otot dan saraf. Tak hanya itu, Vitamin D yang cukup juga membantumu terhindar dari berbagai penyakit seperti rheumatoid arthritis, tuberkolusis, diabetes tipe 1, hingga osteomalacia. Cukup berjemur selama 15 menit sebelum pukul 10 pagi, dan lakukan sebanyak 2-3 kali seminggu untuk menambah kadar Vitamin D dalam tubuhmu. Jangan lupa untuk mengunakan sunscreen di area tubuh yang terpapar sinar matahari ya, Clozetters!

Aktif Berolahraga

Sumber foto: Clozette Ambassador Steviiewong

Selain bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh, olahraga juga mampu meningkatkan suasana hati dan mengurangi rasa depresi, kecemasan, hingga stres. Jika dijalankan dengan pola hidup yang sehat dan asupan bergizi, olahraga juga dapat meningkatkan energi, mempertahankan kekuatan otot dan tulang, serta menurunkan berat badan.

 

Saat ini sudah banyak aplikasi atau bahkan personal trainer yang bisa membantumu mencapai goals berat badan atau bentuk tubuh yang diinginkan secara online. Kelas olahraga di studio juga bisa jadi pilihan untuk terus memompa semangatmu berolahraga bersama teman-teman dan keluarga terdekat.

Bukan rahasia lagi bahwa istirahat dan tidur yang cukup memberikan banyak manfaat bagi kesehatan kulit dan tubuh. Selama tidur, tubuh memproduksi hormon yang mengarahkan sel-sel kekebalan untuk melawan peradangan. Oleh karena itu, cukup tidur amat bermanfaat untuk pemulihan tubuh, serta mempertahankan imunitas agar tubuh tetap sehat.

 

Bagi orang dewasa, waktu tidur yang disarankan ialah 7 jam perhari untuk mengurangi risiko kesehatan seperti obesitas dan tekanan darah tinggi. Tidur yang cukup juga membantu mengurangi gangguan kognitif seperti mudah marah, respon tubuh yang lambat, rentan hilang fokus, dan timbul kecemasan hingga depresi. So, bagi kamu yang masih tidur larut karena menonton drama, bisa mulai dikurangi frekuensinya ya, Clozetters.

Asupan Nutrisi Penuh Gizi

Sumber foto: Clozetter Darakembara

Ketiga tips di atas tentu belum lengkap jika tak diimbangi dengan asupan nutrisi penuh gizi untuk tubuhmu. Makanan bukan hanya untuk memenuhi rasa lapar, tetapi juga perlu diperhatikan zat gizi yang terkandung di dalamnya. Guna mendapatkan energi, memperbaiki dan membangun sel-sel tubuh, serta menjalankan metabolisme, kamu membutuhkan zat protein, karbohidrat, serta lemak. Tak hanya itu, vitamin dan mineral juga dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang, pembentukan sel-sel darah, hormon, hingga enzim.

 

Protein bisa kamu peroleh dari ikan, ayam, dan kacang-kacangan. Karbohidrat bisa diisi dari makanan dengan bahan dasar beras, gandum, atau pasta. Beragam jenis dan warna sayuran dan buah-buahan bisa kamu konsumsi untuk memenuhi kebutuhan vitamin. Lalu, jangan lupa untuk minum susu 1-2 gelas perhari untuk menambah kandungan baik bagi tubuhmu.

Salah satu brand susu yang bisa kamu andalkan ialah Ultra Milk, yang merupakan pelopor susu UHT di Indonesia. Ultra Milk dibuat dari susu sapi segar berkualitas tinggi yang dilengkapi dengan sejumlah kandungan gizi seperti protein, karbohidrat, kalsium, magnesium, fosfor, serta vitamin A, D3, B2, dan B12. Lengkap sekali untuk menambah nutrisi seimbang yang dapat membantu daya tahan tubuh.

 

Dipercaya selama hampir 50 tahun, Ultra Milk telah mendukung kesehatan keluarga dari generasi ke generasi. Kualitas dan konsistensi rasa yang tak berubah membuat Ultra Milk masih menjadi favorit banyak orang hingga saat ini. Tak hanya dapat dikonsumsi oleh dewasa, Ultra Milk juga membantu tumbuh kembang anak dan direkomendasikan untuk si Kecil yang sudah berusia lebih dari 1 tahun.

 

Selain mengandung gizi yang lengkap, Ultra Milk juga diproses secara higienis dan diolah tanpa bahan pengawet menggunakan teknologi UHTyaitu sistem sterilisasi pengolahan susu dengan cara dipanaskan dalam suhu tinggi mencapai 140˚ Celcius selama 4 detik.  Waktu yang singkat tersebut dapat membunuh bakteri patogen, mencegah hilangnya sejumlah kandungan nutrisi, dan yang terpenting, menjaga susu tetap segar hingga sampai ke tanganmu. Psstt.. Kemasan Ultra Milk juga praktis dan cocok dikonsumsi seluruh keluarga.

Nah, itu dia 4 ultra tips yang Clozette bagikan untuk menjaga daya tahan tubuh dan membuatmu semakin bugar di tahun 2022. Meskipun kasus COVID-19 sudah berkurang, pastikan kamu tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada, serta menjalankan pola hidup sehat untuk tubuh yang tetap prima. Jangan lupa untuk memilih susu yang tepat karena sehat itu pilihan, dan ambil pilihan sehatmu dengan mengonsumsi Ultra Milk!

 

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel