Lifestyle

Genap 1 Tahun, Aplikasi Jago Jadi Andalan Generasi Millenial

by Annisa Muthia on 21 Apr, 2022
Community Executive

15 April 2022 lalu, Aplikasi Bank Jago resmi berulang tahun yang pertama. Berbekal aspirasi untuk meningkatkan kesempatan tumbuh bagi berjuta insan, Bank Jago memahami bahwa masing-masing individu menginginkan kemudahan dalam mengelola keuangan, meskipun tujuan yang ingin dicapai berbeda. Hal tersebut membuat Bank Jago merancang aplikasi yang membuat pengelolaan uang lebih mudah, kolaboratif, dan inovatif. Pada tahun pertamanya, aplikasi ini telah digunakan oleh jutaan nasabah untuk membantu mereka selangkah lebih ‘jago’ mewujudkan mimpi mereka.

 

Viprilla Andita, salah satu nasabah Bank Jago, menceritakan mimpinya yang perlahan tercapai berkat Kantong atau Pocket, fitur unggulan Aplikasi Bank Jago. Sejak awal menikah di tahun 2018, ia bermimpi untuk merenovasi rumah. Sayangnya, mimpi ini terus tertunda karena kebutuhan lainnya, seperti biaya melahirkan dan biaya kebutuhan sehari-hari. Apalagi, Lala tergolong sandwich generation yang harus mencukupi kebutuhan keluarga inti sekaligus orang tua.

 

Tahun 2021 lalu, Lala mendengar tentang Aplikasi Bank Jago dan memutuskan untuk memindahkan uang tabungannya. Agar alokasi dana tak tercampur, Lala membuat beberapa Kantong untuk pengaturan yang lebih tertib. Seperti Kantong tabungan sekolah anak, serta Kantong renovasi rumah yang merupakan mimpinya sejak lama. Setelah menggunakan fitur Kantong tersebut, alokasi dana lebih tertib meskipun kebutuhan rumah tangga semakin bertambah. Akhirnya, di bulan April 2022 ini, mimpi Lala mulai terwujud seiring progres renovasi rumah yang mulai berjalan.

Lain Lala, lain lagi cerita Diva Meshia Arif, seorang illustrator dan creative director berusia 31 tahun. Sejak mengenal Aplikasi Bank Jago, ia sudah jarang menggunakan uang tunai dan beralih ke transaksi digital. Menurut Diva, aplikasi ini membuatnya lebih hemat karena ia tak perlu lagi membayar biaya administrasi bank maupun biaya transfer antar bank.

 

Setiap bulannya, Diva membagi semua pendapatannya ke beberapa Kantong dengan tujuan tertentu, seperti Kantong Jajan, Kantong Wishlist, hingga Kantong Investasi. Ia mempercayakan investasinya ke Bibit.id, reksadana yang merupakan salah satu mitra Bank Jago. Hanya melalui satu aplikasi, Diva bisa berinvestasi lebih disiplin berkat keunggulan yang ditawarkan oleh Bank Jago, seperti investasi tanpa biaya dan auto top up. Selain itu, hal yang menarik dari Aplikasi Bank Jago bagi Diva ialah user interface yang nyaman, membuatnya betah berlama-lama mengeksplorasi aplikasi ini.

 

Kisah lain diceritakan oleh Annisa Anindita Zein yang akrab disapa Dita. Sebagai seorang ibu sekaligus entrepreneur yang baru pindah ke Indonesia tahun 2020 lalu, Dita yang berhasil memasarkan hijab artisan hingga ke Jepang ini memilih Jago Syariah. Ia dan suami berkomitmen untuk menggunakan bank syariah untuk menghindari riba, dan Bank Jago Syariah menjadi pilihan mereka.

 

Selain menjalankan bisnis, Dita yang juga merupakan seorang bendahara komunitas mempercayakan transaksi komunitas melalui Kantong Bersama Jago Syariah. Fitur ini memungkinkan para pengurus komunitas untuk terlibat langsung, berpartisipasi mengawasi aktivitas, dan menambahkan uang secara langsung ke Kantong Bersama.

 

Tak hanya dana komunitas, Dita juga mengandalkan Kantong Bersama untuk kebutuhan keluarga. Fitur Analisa Pengeluaran memungkinkan ia dan suami memonitor keuangan agar lebih seimbang, sehingga mereka paham alokasi mana yang harus dikencangkan ketika terjadi kebocoran keuangan.

Hadirnya Kantong Bank Jago memang bisa menjadi andalan untuk mengatur keuangan secara nyaman. Seperti Lala, Diva, dan Dita, kamu tak perlu lagi mencatat pemasukan dan pengeluaran melalui buku, tabel, atau aplikasi yang rumit. Hingga saat ini, Bank Jago telah membantu mengelola 3,6 juta Kantong yang dibuat untuk mewujudkan mimpi. Masing-masing nasabah bisa membuat hingga 40 Kantong yang dapat di-customize sesuai kebutuhan, baik untuk menabung maupun transaksi. Kantong ini memiliki beragam fitur menarik seperti Plan Ahead, Kantong Arisan, hingga Kantong Terkunci.

 

“Bank Jago berkomitmen untuk selalu mengedepankan aspek hidup sebagai prioritas utama dan aspek keuangan sebagai pendukungnya. Sebagai bank yang berbasis teknologi dan tertanam dalam ekosistem, kami menyediakan solusi keuangan digital yang fokus pada kehidupan sehari-hari. Ke depannya akan semakin banyak inovasi dan kolaborasi dengan partner untuk menambah pengalaman baru sekaligus membantu para nasabah selangkah lebih jago untuk mewujudkan mimpi finansial mereka,” tutur Direktur Kepatuhan dan Sekretaris Perusahaan Bank Jago, Tjit Siat Fun.

 

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty