Beauty

Grunge Makeup, Tren Era 90' Yang Terulang

by Diva Apresya on 18 Jul, 2016

Sumber Foto: lipstickalley.comSeiring semakin derasnya tren gaya 90’ diikuti oleh lipstik warna gelap yang semakin digemari, tidak ada salahnya jika kita sedikit bermain dengan grunge makeup. Sesuai namanya, look ini lahir dari musik grunge yang sangat populer di era 90an. Penampilan yang cukup berani ini bisa dibilang sangat cocok untuk kamu yang senang memberi pernyataan dengan edgy. Untuk kamu yang juga tertarik mencoba grunge makeup look, berikut ini ClozetteCrew menghadirkan beberapa hal yang perlu kamu perhatikan.

Eyebrow

Sumber Foto: ninjacosmico.com
Grunge makeup identik dengan tampilan alis yang tebal. Kenakan pensil alis warna hitam agar terlihat lebih edgy.

Eyes

Sumber Foto: zettecdn.com
Tampilan mata adalah yang paling essential pada grunge makeup yang didominasi oleh warna gelap. Bingkai matamu dengan eyeliner lalu baurkan dengan kuas. Poles juga eye shadow warna gelap seperti ungu tua di bagian kelopan matamu. Dan kenakan juga fake eyelashes agar matamu terlihat lebih stand out.
Face
Sumber Foto: unicorniosesegredos.blogspot.com
Wajah tidak perlu diberi banyak makeup seperti blush on. Cukup sapukan foundation dan bedak secara tipis dan berikan efek strobing agar tulang pipimu menonjol.

Lips

Sumber Foto: popsugar.com.au
Yang tidak kalah penting adalah tampilan bibir yang edgy dengan menggunakan lipstik berwarna gelap seperti hitam. Atau jika kamu ingin bervariasi kamu juga bisa menumpuknya dengan warna lain seperti merah, ungu, hijau atau bahkan pink.

Hair

Sumber Foto: aikeri.com
Grunge Look biasanya identik dengan tatanan rambut ala messy hair. Biarkan rambutmu tertata apa adanya. Cukup menyisirnya dengan jari dan bila perlu semprotkan hair spray  tipis saja agar bentuknya awet.