Beauty

Gunakan Bahan Alami Ini Untuk Menghilangkan Komedo

by Diva Apresya on 14 Jun, 2016
Contributor

Sumber Foto: bodyfaceblog.comSelain jerawat, masalah kulit yang paling sering dikeluhkan wanita adalah komedo. Bintik yang terkadang berwarna hitam, kuning atau putih ini memang sering menyerang area T-zone. Apalagi jika kamu memiliki kulit berminyak. Tidak hanya terasa mengganggu, komedo juga membuat pemiliknya menjadi kurang percaya diri. Jika kamu juga mengalami masalah ini dan merasa pembersih wajah atau pore cleansing strips saja tidak mampu mengatasinya, mungkin kamu perlu mencoba bahan alami seperti di bawah ini.

Jeruk Nipis

Sumber Foto: organicfacts.net
Tahukah kamu? Beberapa produk kosmetik menggunakan kandungan jeruk nipis untuk memberikan manfaat pada kulit. Ini karena jeruk nipis mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Untuk menggunakannya secara alami, kamu cukup memeras dan mendapatkan airnya. Setelah itu gunakan sebagai masker untuk dioleskan pada daerah yang berkomedo dengan cara dipijat lembut. Setelah itu diamkan 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Tomat

Sumber Foto: beautynewsindia.com
Tomat selain memiliki kandungan vitamin C yang tinggi juga mengandung vitamin E yang dikenal mampu mengangkat kulit sel kulit mati dan menutup pori-pori kulit. Inilah yang kemudian membuat produksi kulit pada wajah dapat ditekan sehingga pertumbuhan komedo dapat dicegah. Cara menggunakannya, haluskan tomat dan campur dengan minyak zaitun. Setelah itu oleskan pada daerah yang berkomedo dan bilas jika sudah mengering.

Lidah Buaya

Sumber Foto: naturalsociety.com
Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit kepala, kandungan mineral dalam kulit lidah buaya mampu mengangkat komedo pada kulit wajah. Manfaat tambahannya karena mengandung zat antioksidan yang tinggi, lidah buaya juga mampu mengencnagkan kulit. Cara menggunakannya adalah keruk dan ambil daging lidah buaya lalu oleskan pada kulit yang berkomedo dengan cara dipijat. Diamkan selama 30 menit untuk kemudian dibilas. Ingat! Pastikan kamu membuang dulu getah lidah buaya sebelum menggunakannya, ya!