Beauty

Haruskah Menggunakan Skincare Anti-polusi?

by Cynda Adissa Lianita on 13 Sep, 2018
Community Executive

Melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya (UVA/UVB) dengan menggunakan sunscreen dan sunblock setiap hari tentunya sudah banyak diterapkan. Apalagi iklim Indonesia merupakan iklim tropis yang merasakan cahaya matahari sepanjang tahun. Namun, bagaimana dengan polusi? Tidak hanya di kota besar, kini di kota kecil pun sudah banyak terpapar debu dan kotoran serta polusi dari asap kendaraan. 
Sunscreen atau masker penutup wajah saja tidak cukup. Kamu perlu perlindungan khusus untuk melawan polusi. Hal ini tentu tidak boleh dilewatkan untuk kamu yang bermobilisasi setiap hari dari rumah-kantor, rumah-kampus, khususnya yang berkomutasi antar kota seperti yang terjadi di kota besar (Bogor-Jakarta-Tangerang). Tahukah kamu kalau Jakarta termasuk dalam 5 kota dengan polusi tertinggi di dunia dilihat berdasarkan Air Quality Index (AQI)?
Polusi memiliki partikel 20x lebih kecil dari pori-pori dan dapat menembus ke dalam kulit dengan mudah. Terpapar polusi secara terus menerus dapat membuat kulit menjadi kusam, kering, sensitif, dan merusak skin barrier. Kulit yang kering dapat memicu penuaan dini dan timbul keriput halus.
Namun, kamu tidak perlu khawatir. Saat ini, banyak produk perawatan kulit yang diformulasikan secara khusus untuk melindungi kulit dari dampak polusi, seperti rangkaian Clinique Dramatically Different. Produk-produk Clinique telah melalui proses yang panjang untuk menghasilkan produk yang tidak mengandung: paraben, parfum, dan phthalate (senyawa kimia yang sering digunakan untuk plastik). Bahkan Clinique juga diklaim sebagai produk perawatan vegan yang tidak melibatkan hewan atau unsur-unsur lain yang berasal atau dihasilkan oleh hewan. 
Perlindungan kulit dari efek jahat polusi bisa dimulai dengan menggunakan Clinique Dramatically Different yang terdiri dari 3 varian, yaitu: Clinique Dramatically Different Hydrating Jelly, Clinique Dramatically Different Hydrating Lotion, dan Clinique Dramatically Different Hydrating Gel. 
1. Clinique Dramatically Different Hydrating Jelly
“Terbukti 87% dapat melindungi kulit dari polusi” (berdasarkan hasil pengujian di kulit model).
Clinique Dramatically Different Hydrating Jelly memiliki tekstur jeli unik dengan Clean Shield Technology™ yang mampu mengunci kelembapan. Perpaduan biji bunga matahari, ekstrak barley, dan ekstrak mentimun membantu membangun kembali penghalang kelembapan kulit sehingga lebih kuat dan lebih tahan terhadap polusi. Formula yang ringan dan sheer dapat memberikan kelembapan dan menghidrasi hingga 24 jam sekaligus melindungi kulit dari polusi. Tekstur jelinya membuat kulit lebih fresh, mudah meresap, dan tidak lengket. Kulit pun menjadi lebih lembut, terlindungi, sehat, dan bercahaya. 
Clinique Dramatically Different Hydrating Jelly cocok untuk semua jenis kulit. 
Harga Clinique Dramatically Different Hydrating Jelly: 
Ukuran 15ml: Rp125.000,-
Ukuran 125ml: Rp545.000 ,-
2. Clinique Dramatically Different Hydrating Lotion
Dikembangkan secara dermatologis, Clinique Dramatically Different Hydrating Lotion memiliki manfaat untuk membuat kulit menjadi lebih lembut, halus, dan kulit tampak bercahaya. Lotion kuning ini mampu menghidrasi kulit kering sepanjang hari. Tekstur lotion yang lembut mampu meresap denngan cepat dan memperkuat skin’s moisture barrier (lapisan terluar kulit yang memberikan perlindungan untuk menjaga air dan kelembapan dalam kulit).
Clinique Dramatically Different Hydrating Lotion cocok untuk pemilik kulit Sangat Kering dan Kering-Kombinasi. 
Harga Clinique Dramatically Different Hydrating Lotion: 
Ukuran 50ml: Rp315.000
Ukuran 125ml: Rp545.000 
3. Clinique Dramatically Different Hydrating Gel
Clinique Dramatically Different Hydrating Gel mirip seperti Clinique Dramatically Different Hydrating Lotion, yang membedakan adalah teksturnya yang gel. Dibandingkan lotion yang mampu menghidrasi lebih, tekstur gel mampu menyeimbangkan kadar minyak pada kulit dan memberikan hasil akhir yang matte. 
Clinique Dramatically Different Hydrating Gel cocok untuk kulit Berminyak-Kombinasi dan Berminyak.
Harga Clinique Dramatically Different Hydrating Gel:
Ukuran 50ml: Rp315.000
Ukuran 125ml: Rp545.000
Yuk, mulai rawat dan lindungi kulitmu dari polusi!