Beauty

Healthy Glow Look With ZAP Beauty Loose Powder [REVIEW]

by Cynda Adissa Lianita on 22 May, 2018
Community Executive

Kini, ZAP Clinic semakin dikenal sebagai klinik kecantikan dengan harga affordable dengan hasil yang optimal. Pelayanan yang memuaskan membuatnya mampu dikenal masyarakat luas dan memiliki cabang hampir di seluruh Indonesia. ZAP Clinic tidak hanya menawarkan pelayanan dan produk perawatan kulit tapi juga menghadirkan beragam produk kecantikan, yaitu ZAP Beauty Loose Powder. 
ZAP Beauty Loose Powder merupakan produk terbaru dari ZAP Clinic setelah peluncuran produk ZAP Beauty Lipmatte yang mencuri perhatian para beauty enthusiast. ZAP Beauty Loose Powder memiliki tekstur yang sangat ringan, lembut di kulit, dan aman untuk kulit wajah yang sensitif dan mudah berjerawat. 
Ada 4 pilihan warna ZAP Beauty Loose Powder yang tersedia dan cocok untuk kulit perempuan Indonesia, meliputi: 
001 Translucent – Sheer Loose Powder, 
002 Classic Ivory – Healthy Glow, 
003 Natural Beige – Healthy Glow, dan
004 Natural Buff – Healthy Glow. 
Harga produk: Rp200.000,-
Pada ulasan kali ini saya akan mengulas 2 warna ZAP Beauty Loose Powder, yaitu 001 Translucent – Sheer Loose Powder dan 003 Natural Beige – Healthy Glow.
1. ZAP Beauty Loose Powder – Translucent
ZAP Beauty Loose Powder – Translucent merupakan bedak wajah yang tidak berwarna dan dapat membantu penyerapan minyak dan air. Produk ini juga dapat digunakan untuk teknik baking dan set makeup. Meski tekstur ZAP Beauty Loose Powder – Translucent berwarna putih tapi saat diaplikasikan bedak akan meresap dan tidak memberikan warna di kulit/ tidak mengubah warna makeup, foundation atau warna kulit. Tidak perlu khawatir, 
ZAP Beauty Loose Powder – Translucent sangat cocok untuk kulit sensitif, kulit yang mudah berjerawat dan kulit yang sedang dalam masa perawatan.
 
Bedak ini diklaim tidak mengubah warna. Saat diaplikasikan memang terlihat transparan tapi saya merasa ada sedikit efek mencerahkan setelah mengaplikasikan ZAP Beauty Loose Powder – Translucent. Partikel bedak ini sangat halus dan lembut serta mampu menyatu sempurna dengan kulit. Untuk ketahanan terhadap minyaknya juga cukup baik dan makeup juga tetap stay. Jika ingin re-apply pun juga akan membuat makeup terlihat natural.
2. ZAP Beauty Loose Powder - Healthy Glow
Warna kulit saya adalah kuning langsat tapi sedikit lebih gelap sehingga saya memilih ZAP Beauty Loose Powder - Healthy Glow 003 Natural Beige. ZAP Beauty Loose Powder - Healthy Glow ini berbeda dengan ZAP Beauty Loose Powder – Translucent karena memiliki kandungan pearl natural mineral agent. Sesuai dengan nama Healthy Glow, bedak ini membuat wajah terlihat lebih sehat dan bercahaya. Bahkan bedak ini dapat menyatu dengan natural oil dari kulit wajah tanpa terlihat kusam.
 
Sekilas tampak seperti bedak biasa, tapi jika diperhatikan dengan baik ada butiran-butiran yang bersinar diantara butiran powder. Butiran yang bersinar inilah yang merupakan pearl natural mineral agent. Saat mengaplikasikannya ke wajah saya agak sedikit terkejut karena wajah terlihat sangat penuh dengan shimmer tapi lama kelamaan butiran pearl natural mineral agent ini akan menyerap di wajah. Meski demikian, bedak ini memberikan hasil yang natural dan terasa ringan di wajah.