Lifestyle

Hong Kong Umumkan Restoran Baru Dengan Bintang Michelin Dan Green Star

by Viena Rissanty on 09 Feb, 2022
Community Executive

Sumber foto: @iamavahoooo
“Good food, good mood”, merupakan kalimat yang sering ditemukan pada dunia media sosial. Bagaimana tidak, makanan yang lezat tentunya membawa kebahagiaan untuk dinikmati sendiri mau pun bersama. Sebagai salah satu negara destinasi berlibur, Hong Kong tak hanya memperhatikan tempat wisatanya tetapi juga kualitas makanan dari setiap restoran yang berada di Negaranya. Dengan bangga, Michelin Guide Hong Kong dan Makau 2022 edisi ke-14 meluncurkan 71 restoran berbintang Michelin.
Michelin Star atau Bintang Michelin merupakan penghargaan yang diberikan untuk restoran dengan hidangan yang luar biasa. Tak hanya dari rasa, Bintang Michelin ini diberikan dengan memperhitungkan kualitas bahan, harmonisasi rasa, penguasaan teknik, konsistensi, dan kepribadian chef yang tergambarkan dalam sajiannya.
Melalui award ceremony, Hong Kong diumumkan sebagai rumah 7 restoran bintang tiga, 12 restoran bintang dua, dan 52 restoran bintang satu. Sebanyak sembilan restoran baru berbeintang satu yang dipimpim oleh beberapa talenta muda yang berpotensi dapat membentuk kuliner kota. Beberapa diantaranya adalah Belon, I M Teppanyaki & Wine, Mono, Seventh Son, dan Sushi Wadatsumi. Sedangkan Yong Fu. Roganic, restoran berbintang satu mempertahankan penghargaan Green Star Michelin. Amber, restoran berbintang dua berhasil mendapatkan Green Star Michelin atas komitmennya terhadap penggunaan bahan masakan yang sustainable atau berkelanjutan.
Tentunya terdapat cerita tersendiri dari para chef untuk menciptakan dan mempertahankan kualitas hidangannya sampai mendapatkan Bintang Michelin. Kamu bisa menyaksikan dokumenter para chef dari beberapa restoran top di Hong Kong yang telah berhasil melewati masa-masa sulit di bawah ini.

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel