Lifestyle

HOPE Sebar Semangat Dan Harapan Lewat Kampanye Terbarunya

by Ashfia Fuada Ersterina on 01 Jun, 2021
Community Executive

Perlu diakui, 2020 menjadi tahun yang begitu sulit. Pandemi Covid-19 yang mewabah di dunia mendorong setiap orang harus menerima keadaan dengan sikap yang positif. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Wulan Guritno, bersama Amanda Gratiana Soekasah dan Janna Soekasah Joesoef. 

Sejak tahun 2014 lalu, ketiga perempuan inspiratif tersebut menghadirkan HOPE Foundation sebagai social movement yang konsisten dalam melakukan berbagai kegiatan untuk menyebarkan harapan di segala bidang. Termasuk semangat berbagi di masa pandemi seperti saat ini.

Dalam rangka menyambut tahun 2021, HOPE bekerja sama dengan STELLARISSA, serta dua kolaborator lain yaitu Onethirteen dan TEAMUP untuk kembali memperkenalkan kampanye terbarunya bertajuk “Kasih”. Kampanye ini tentu diisi dengan berbagai kegiatan positif, salah satunya membangkitkan kembali harapan akan cinta kepada masyarakat melalui sebuah koleksi t-shirt special edition. 
Berbeda dengan koleksi pada umumnya, T-shirt KASIH dihadirkan dengan desain yang simple namun memiliki pesan yang sangat powerful. Selain penuh makna, untuk setiap penjualan dari T-shirt “Kasih”, hasilnya juga akan didonasikan untuk memberdayakan perempuan dan anak-anak Indonesia yang membutuhkan. 
Kerjasama antara HOPE dan STELLARISSA untuk menciptakan t-shirt yang penuh makna ini juga harus melalui proses panjang dan tak mudah. Dimulai pada April 2020, HOPE serta Stella terus mengembangkan ide bersama partner branding dan marketing, TEAMUP. Hingga akhirnya di bulan Mei 2021, campaign “KASIH” dapat terwujud atas dukungan penuh dari 113, yang mempunyai visi yang sama dalam mengangkat semangat kolaborasi dan berbagi.
Berawal dari sebuah ide karena melihat situasi pandemi covid 19 yang terjadi, akhirnya kita membuat konsep “KASIH” yang mempunyai tujuan yang mulia yaitu berbagi kasih dan harapan kepada masyarakat di masa pandemi covid 19 ini. Sebuah kebanggaan bagi kita karena project dapat terealisasi dengan situasi yang serba terbatas dan tentu kolaborasi adalah hal mutlak untuk kita maju bersama dan berbagi kasih dengan sesama,” ujar STELLARISSA.

Tidak hanya didukung oleh para kolaborator, kampanye “KASIH” juga mendapat support penuh dari para individu, komunitas, hingga pesepeda yang memiliki misi dan harapan yang sama dalam menyebarkan semangat untuk berbagi. Oleh karena itu, HOPE mengajak masyarakat untuk bersepeda sambil menebar kebaikan lewat kegiatan “Cycling For Hope” yang menjadi kick-off kegiatan kampanye KASIH.
Diadakannya kegiatan bersepeda ini tak terlepas dari tren yang berkembang. Di mana sejak pandemi COVID-19 melanda Indonesia, olahraga sepeda semakin digandrungi masyarakat untuk menjaga stamina dan terhindar dari virus. Tentu akan semakin baik jika kegiatan olahraga dikolaborasikan dengan kegiatan sosial seperti kampanye “KASIH”. 
Dengan hadirnya rangkaian kegiatan dari kampanye Kasih, Wulan Guritno selaku co founder dari HOPE berharap agar semangat dan harapan dari kolaborasi bersama ini menjadikan masyarakat bisa mendapatkan harapan baru untuk hidup yang lebih baik. Bagi Clozetters yang ingin tahu kampanye KASIH lebih lengkap, kamu bisa mengunjungi akun instagram @gelangharapan

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Latest Articles