Lifestyle

How Running Will Change Your Life

by Cynda Adissa Lianita on 27 Jun, 2016
Content Writer

Sumber foto: Nike Indonesia
Lari. Olahraga termurah dan bisa kamu lakukan bersama-sama. Beberapa orang menjadikan olahraga lari sebagai bagian dari gaya hidup sehat mereka, seperti Veronica Dian. Ia adalah Nike+ Run Club (NRC) Pacer. Menjalani gaya hidup sehat dan berperan sebagai NRC Pacer adalah sebuah pencapaian dari seorang Veronica yang patut diacungi jempol.
Perempuan berkulit sawo matang ini sebelumnya menjalani hidup yang jauh dari kata sehat. Pola makan yang tidak benar dan rokok pernah menjadi teman dalam kehidupannya. Hingga Veronica terkena darah rendah, mudah panik, dan sering pingsan di tengah keramaian. Veronica bukan pelari tetapi kesehatan tubuhnya membuat ia merasa tertantang untuk keluar dari zona nyaman.
Sumber foto: Nike Indonesia
Veronica memutuskan untuk mencoba berbagai jenis olahraga seperti voli, softball, dan capoira. Namun, tidak ada satu pun yang ia minati. Kemudian seorang temannya membawakan sepasang sepatu lari Nike Free 3.0. Ia sadar bahwa temannya lebih banyak menghabiskan waktu untuk lari dengan sepatunya daripada dengan dirinya. Inilah titik balik seorang Veronica. Ia mencoba untuk berlari dengan sepatu Nike miliknya sendiri hingga menembus 5k, 10k, bahkan 21k. 
“Running opens my mind about a healthier choice of lifestyle. I pay attention to what I eat . . . I quit smoking. I think the most important thing is that now I’m aware that my body is something that I have to take care of”, kata Veronica.
Berlari membuat hidup Veronica menjadi lebih baik. Kebaikan, kegembiraan, dan semangat Veronica juga menular kepada anggota NRC. Bahkan, salah satu anggota NRC menyelinap ke dalam kelompok yang Veronica pimpin hanya untuk mendapatkan dorongan dan semangat dari Veronica.
Sumber foto: Nike Indonesia
Sumber foto: Nike Indonesia
Bergabung dalam NRC memiliki keuntungan tersendiri, yaitu ia dapat bertemu dengan orang-orang yang memiliki passion yang sama, menambah semangat untuk melakukan olahraga lari, mendapat instruksi yang baik dari para instruktur, dan memperluas networking.
Sumber foto: Nike Indonesia
Untuk saat ini rute NRC di Jakarta ada di tempat-tempat dan jam berikut: 
di sini.
- Taman Menteng jam 6.04 pagi setiap hari Minggu.
Terkadang, berlari juga menjadi hal yang membosankan. Namun, ini tidak membuat Veronica patah semangat, ia terus berlari sambil tersenyum atau bernyanyi ditemani dengan sepasang Nike Free favoritnya.
Sumber foto: Nike Indonesia
“Berlari dengan Nike Free rasanya sangat berbeda. Saya merasa senang dan tanpa beban untuk berlari dan melakukan yang terbaik. Setiap saya berlari dengan Nike Free, Saya mendapatkan PB (Personal Best) – sekalipun hanya untuk latihan”, tutur Veronica.
Nike Free memiliki sepatu dengan bentuk yang fleksibel dan mengikuti bentuk kaki untuk bergerak bebas dan natural. Selain itu, Nike Free juga sangat ringan dan memberikan Veronica sensasi berlari yang lebih nyaman di kaki. 
Cari tahu lebih lanjut tentang NRC di: http://goo.gl/bDWVsk

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel