Beauty

How To Choose & Using Your Makeup Brush

by Diva Apresya on 06 Aug, 2015

Banyak orang lebih memilih mengaplikasikan makeup menggunakan tangan. Padahal dengan makeup brush, hasil riasan di wajahmu akan lebih maksimal dan tahan lama. Namun dengan sekian banyaknya jenis makeup brush di pasaran, kamu mungkin merasa bingung akan kegunaannya. Berikut ini merupakan beberapa jenis makeup brush yang bisa kamu pilih sesuai fungsinya masing-masing. 

Concealer Brush  

Brush jenis ini bentuknya kecil dan pipih. Biasa digunakan untuk menutupi bekas jerawat dan kantong mata. Sebaiknya, pilih yang berbahan lembut seperti bahan sintetis yang cocok untuk tekstur concealer yang creamy, sehingga akan lebih mudah saat pengaplikasian.

Powder Brush  

Biasanya memiliki bentuk yang paling mengembang atau fluffy, jika dibandingkan dengan jenis Brush lainnya. Powder brush berfungsi untuk mengaplikasikan loose powder setelah penggunaan concealer sehingga riasan kamu tidak mudah berantakan. 

Blush Brush 

Bentuknya pipih dan miring. Brush ini berfungsi untuk menghasilkan tampilan pipi yang tirus. Pastikan kamu memilih bedak yang lebih gelap saat mengaplikasikannya di bagian bawah tulang pipi. 

Eyeshadow Brush 

Bentuknya pipih dengan ujungnya yang membulat. Semakin kecil, maka akan semakin kuat warna yang bisa dihasilkan di kelopak matamu. Karena itu, setidaknya kamu memiliki dua jenis Brush ini. Ukuran yang sedikit besar mampu menghasilkan warna yang lebih tipis atau natural.

Fluffy Blending Brush 

Bentuknya seperti dayung dan ujung oval. Brush ini berfungsi untuk membaur eyeshadow agar warnanya terlihat lebih intens. Caranya, kamu cukup memoles Brush ini pada garis yang terlihat kasar pada riasan mata. 

Eyeliner Brush 

Jenis Brush ini memiliki bentuk kuas yang agak panjang dan ujungnya meruncing. Berfungsi untuk mengaplikasikan eyeliner berbentuk gel. Jangan lupa untuk rutin membersihkannya paling tidak dua kali setelah pemakaian.