Lifestyle

IKEA Indonesia Dan Sungai Watch Bersihkan Sampah Di Sungai Jimbaran

by Viena Rissanty on 18 May, 2022
Community Executive

Sampah yang menumpuk dan sulit terurai merupakan permasalahan yang perlu di perhatikan. Pasalnya, sampah tersebut mencemari lingkungan sehingga dapat mengganggu ekosistem. Salah satu lokasi yang dilirik oleh IKEA Indonesia adalah kebersihan sungai yang berada di daerah Jimbaran. Merupakan pulau pariwisata, tentunya kebersihan sungai akan menyita banyak perhatian. IKEA Indonesia sendiri memiliki visi untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang dengan komitmennya untuk membawa nilai keberlanjutan pada setiap produk yang diluncurkan.
Belum lama ini, IKEA Indonesia memperkenalkan produk KÅSEBERGA yang merupakan hasil kolaborasi bersama World Surf League (WSL). KÅSEBERGA merupakan produk yang terbuat dari bahan ramah lingkungan dan terbarukan dengan desain fungsional yang menunjang gaya hidup aktif masyarakat. Bertepatan dengan peluncuran KÅSEBERGA, IKEA Indonesia juga menginisiasi pengumpulan donasi. Selama periode 13 Mei – 13 Juni 2022, pembeli KÅSEBERGA secara tidak langsung telah berdonasi untuk melindungi wilayah perairan Indonesia dari sampah plastik.
Untuk melaksanakan impian lingkungan yang bersih, IKEA Indonesia menggandeng Sungai Watch yang merupakan organisasi lingkungan dengan fokus utama pembersihan sungai. Donasi yang telah terkumpul dari penjualan KÅSEBERGA akan diberikan kepada organisasi Sungai Watch untuk melakukan pembersihan sungai di daerah Jimbaran. Tentunya kegiatan ini dapat menyelamatkan laut dari limbah plastik berbahaya yang berasal dari sungai.
“Aktivitas river clean up yang kami lakukan hari ini adalah bentuk nyata dari langkah kecil kami untuk mendukung lingkungan yang berkelanjutan. Sampah plastik yang ada di sungai akan berdampak buruk pada laut, maka dari itu kami memilih untuk membersihkan sungai yang merupakan jalur utama sampah plastik sebelum menuju ke laut”, tutur Dyah Fitrisally selaku Country Marketing Manager IKEA Indonesia.
Adapun sambutan baik dari Kely Bencheghib selaku Co-Founder Sungai Watch yang mengatakan bahwa kegiatan membersihkan sungai merupakan hal yang memiliki banyak pengaruh baik. Tak hanya kebaikan untuk lingkungan dan daerah sekitar sungai, tetapi akan berdampak ke laut. Sungai Watch sangat mengapresiasi komitmen IKEA Indonesia telah berpartisipasi dalam menjaga lingkungan bersama.
Tentunya kegiatan ini mendapat dukungan dari Atlet Peselancar Internasional Indonesia, yaitu Dhea Natasya yang berkontribusi dalam membersihkan sungai bersama komunitas peselancar dan relawan lingkungan. “Saya senang dapat menjadi bagian dari aktivitas di mana saya bisa berbuat baik untuk bumi dan lingkungan secara langsung. Saya percaya aktivitas hari ini akan memberi pengaruh baik untuk masyarakat, khususnya teman-teman peselancar sehingga kami bisa melakukan aktivitas surfing dengan keadaan laut yang lebih bersih.”, tutup Dhea.

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty