Lifestyle

Intip Karya “Masterpiece” Rinaldy Yunardi Yang Terinspirasi Dari Film The Greatest Showman

by Cynda Adissa Lianita on 28 Dec, 2017
Community Executive

Karya anak bangsa kembali mengharumkan nama Indonesia. Kali ini, Rinaldy Yunardi dipercaya oleh Union+Webster dan 20th Century Fox untuk membuat sebuah wearable art yang terinspirasi dari Film The Greatest Showman. Rinaldy dikenal sebagai desainer kostum dan aksesoris yang karyanya pernah dipakai oleh artis-artis Hollywood. Berdasarkan kisah dari film tersebut, Rinaldy membuat kostum spesial dan headpiece yang terbuat dari rafia dan logam kristal yang disemprot dengan warna emas metalik. Bahan tersebut tentunya berubah menjadi sebuah karya yang luar biasa dan Rinaldy dapat mengubahnya menjadi sebuah karya yang mengagumkan. 
Pemotretan tersebut diarahkan oleh Faye Liu dari The Clique, sebuah agency manajemen yang memperkenalkan bakat desainer Indonesia, seperti Rinaldy Yunardi di mata internasional. Fotografer dalam pemotretan tersebut adalah Indra Leonardi dari The Leonardi, Yoan Taway dari East West sebagai Set Coordinator, tim makeup The Clique oleh Winnie Neuman, dan tatanan rambut oleh Jeffry Welly, dan didukung juga oleh Thang Shoes dan Amor Models.
Kostum yang digunakan dalam The Greatest Showman itu sendiri dibuat oleh Ellen Mirojnick. Sebelum membuat kostum untuk para pemain The Greatest Showman, Ellen melakukan penelitian tentang waktu dan tempat bersejarah. Salah satunya adalah kostum Anne Wheeler yang diperankan oleh Zendaya, artis muda yang kini namanya mulai dikenal dunia.
Memerankan sosok Anne Wheeler bukanlah hal yang mudah. Menurut Zendaya, Anne merupakan sosok perempuan yang sangat percaya diri dan nyaman dengan warna kulitnya, terutama setelah menjadi bagian dari dalam pertunjukan. Pada film ini Zendaya juga berduet dengan Zac Efron dalam lagu “Rewrite The Stars”. Zendaya mengakui bahwa ia merasa sangat beruntung dan mendapatkan pengalaman yang luar biasa karena dapat bekerja sama dengan pemain-pemain hebat.
Film The Greatest Showman diproduksi rumah produksi TSG Entertaiment Chernin Entertaiment, dan didistribusikan 20th Century Fox. Film bergenre Biografi-Drama-Musikal diperankan oleh aktor dan aktris hebat seperti, Hugh Jackman, Zac Efron, Michelle Williams, Rebecca Ferguson, dan Zendaya. Genre musikal menjadi fokus utama film ini, apalagi jika melihat bahwa musik The Greatest Showman diarahkan langsung oleh Benj Pasek and Justin Paul yang memenangkan Piala Oscar 2017 untuk La La Land. 
“Every one of us is special and nobody is like anyone else.”
The Greatest Showman terinspirasi dari kisah nyata sosok legendaris dunia hiburan, yaitu Phineas Taylor Barnum. Kisahnya dimulai saat ia hanyalah seorang karyawan biasa yang harus kehilangan pekerjaan karena kebangkrutan. Ia pun mencetuskan sebuah ide unik dan mengumpulkan orang-orang “unik” untuk bersama-sama menjadi bintang dalam sebuah pertunjukan spektakuler. 
Film ini diproduseri oleh Laurence Mark (Last Vegas, Flatliners), Peter Chernin (Spy, Red Sparrow) dan Jenno Topping (Miss Peregrine's Home for Peculiar Children, The Mountain Between Us). Naskah film The Greatest Showman disusun oleh Jenny Bicks (The First Wives Club) dan Bill Condon (Mr. Holmes, Beauty and the Beast). 
Penasaran dengan kelanjutan kisah Barnum untuk mewujudkan pertunjukkan impiannya? The Greatest Showman akan hadir di bioskop kesayanganmu pada 29 Desember 2017 mendatang. Sebelum itu, yuk, simak trailer berikut ini. 

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel