Lifestyle

Intip Kemudahan Transaksi Melalui Pegadaian Digital

by Annisa Muthia on 07 Jan, 2022
Community Executive

Sumber foto: Clozette Ambassador Amandatorquise

Berkembangnya teknologi dan dunia digital memudahkan banyak orang untuk menjalani hidup. Mulai dari media sosial yang memungkinkanmu bertukar kabar dengan keluarga dan sahabat, e-commerce yang membantumu membeli barang tanpa perlu ke luar rumah, beragam situs untuk mengakses kebutuhan hiburan dan edukasi, hingga aplikasi finansial untuk berinvestasi dan melakukan transaksi dengan aman, mudah, dan tetap nyaman. Pstt.. di era digital ini, kamu juga bisa memperoleh logam mulia senilai 0,5 gram hanya dengan membaca artikel ini hingga selesai! Penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak selengkapnya melalui ulasan di bawah ini.

 

Pegadaian Digital tak hanya bisa digunakan untuk bertransaksi seputar Tabungan Emas, tetapi juga memiliki beragam fitur menarik lainnya. Selain mudah dan bisa dilakukan di mana saja, transaksi melalui Pegadaian Digital juga terjamin aman karena diawasi oleh OJK, serta nyaman dan lebih cepat. Terutama bagi kamu yang sedang sibuk dengan aktivitas harian dan belum bisa pergi ke outlet Pegadaian.

Lalu, transaksi apa saja yang bisa dilakukan melalui Pegadaian Digital? Pertama, tentu Investasi Emas. Selain membuka rekening Tabungan Emas di Pegadaian, kamu juga bisa Cicil Emas, yakni mengajukan cicilan emas batangan 24 karat mulai dari 0,5 gram dengan pilihan jangka waktu yang fleksibel.

 

Selanjutnya, kamu juga bisa melakukan transaksi Gadai & Pembiayaan, seperti:

- Booking Gadai, yakni fitur untuk merencanakan kedatangan ke outlet Pegadaian tanpa harus mengantre,

- Gadai Online, fitur untuk menggadaikan barang tanpa datang ke outlet. Barang jaminan akan dijemput, dan dana tunainya langsung dikirimkan ke rekeningmu.

- Gadai Saham & Obligasi, fitur di mana kamu bisa gadai dengan jaminan saham dan obligasi tanpa warkat yang tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek.

- Gadai Tabungan Emas, bagi kamu yang sudah memiliki Tabungan Emas, kamu bisa menggadaikan ketika butuh dana tunai secara mudah dan tentunya praktis.

- Pembiayaan Multiguna, berupa pembiayaan multiguna untuk keperluan produktif dan konsumtif. Bisa untuk kamu para wirausahawan, karyawan, serta profesional.

- Pembiayaan Ibadah Haji, kamu bisa mendapatkan porsi haji dengan jaminan logam mulia dan perhiasan sesuai dengan prinsip syariah.

Selain seputar Gadai & Pembiayaan, kamu juga bisa melakukan transaksi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan Pembayaran & Top Up, yakni:

- membayar cicilan gadai, perpanjang, dan tebus gadai melalui fitur Pembayaran Gadai,

- membayar angsuran kredit yang tengah kamu miliki melalui Pembayaran Angsuran,

- membeli pulsa dan paket data,

- top up dan isi saldo e-wallet dengan berbagai pilihan nominal, serta

- membayar tagihan listrik, air, BPJS dan telepon.

Lengkap dan praktis sekali ya, Clozetters? Hanya dengan ujung jari, kamu bisa melakukan berbagai transaksi tanpa perlu bepergian dan mengantre.

 

Jadi, tunggu apa lagi? Bagi kamu yang belum memiliki aplikasi Pegadaian Digital, kamu bisa unduh sekarang melalui App Store atau Google Play Store. Pastikan juga kamu follow Instagram @sahabatpegadaian untuk informasi dan promosi menarik seputar Pegadaian.

 

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel