Beauty

Intip Produk La Roche Posay Sebagai Skin Life Changer-mu

by Viena Rissanty on 15 Dec, 2021
Community Executive

Sumber foto: ClozetteAmbassador Sophietahir
Sebanyak 1,9 miliar orang di seluruh dunia sedang berjuang melawan permasalahan kulit, salah satunya jerawat. Nyatanya permasalahan kulit berjerawat berkaitan erat terhadap efek psikososial, yaitu kualitas hidup seseorang; dari mulai kecemasan, kurang percaya diri, hingga depresi. Tercatat pada penelitian sekitar 80% remaja dan 40% dewasa hidupnya terdampak akibat jerawat.
La Roche Posay sebagai merek perawatan kulit dermatologis nomer satu di dunia berkomitmen untuk memberikan manfaat nyata yang dapat mengubah masyarakat dengan kulit sehat #SkinLifeChanger. Dalam acaranya, Dermlive by La Roche Posay, dr. Fitria Agustina, SpKK, FINSDV, Dermato Venereologist, dan Ayla Dimitri, Content Creator serta Nestya Sedayu, Marketing Manager Active Cosmetics Division membahas lengkap mengenai jerawat.
Masalah kulit tentu tidak dapat dianggap sebelah mata. Maka dari itu dr. Fitria Agustina, SpKK, FINSDV, Dermato Venereologist menjelaskan, “Dimana jerawat memengaruhi sekitar 85% orang dengan rentang usia 11-30 tahun. Jerawat bukan hanya mengganggu kesehatan kulit seseorang tetapi lebih dari sebuah permasalahan kulit, dimana sebanyak 35% kasus jerawat memiliki kecenderungan depresi yang mengganggu kualitas hidupnya”. Menginjak usia ke 30 tahun, Ayla Dimitri seorang Content Creator ternyata harus berjuang dengan kulit berjerawat. Pernah mendapatkan komentar yang kurang menyenangkan, permasalahan jerawat menjadi salah satu pikiran yang mempengaruhi hidupnya.
Berdasarkan penemuan dengan microbiome science, La Roche Posay memberikan pilihan dermatologi untuk melawan jerawat. Microbiome science adalah sebuah pendekatan untuk mengetahui ekosistem dari mikroorganisme hidup yang terdapat pada permukaan kulit. Fungsi utama skin microbiome adalah sebagai salah satu faktor yang berperan dalam menjaga fungsi sawar kulit dengan optimal.
Bahan aktif Aqua Posae Filiformis pada produk La Roche Posay Effaclar Duo+ Moisturizer memiliki manfaat untuk mengendalikan keseimbangan microbiota kulit. Hal ini dapat melawan proses peradangan dan menurunkan adhesi bakteri sehingga mampu mengurangi kekambuhan jerawat.
“Aku sempat berkonsultasi dengan dermatologis di Telemedicine dan disarankan menggunakan produk La Roche Posay Effaclar untuk mengatasi jerawatku. Setelah aku coba, ternyata aku cocok dan membantuku mengurangi relapse jerawat yang aku alami. Untuk teman-teman acne fighter tetap semangat, cari solusi dengan memahami kondisi kulit, sehingga tahu mana produk yang cocok dan jangan dengarkan komentar negatif sehingga kalian tidak merasa sendiri,” tutup Ayla.