Lifestyle

Isu Gender Masih Jadi Penghalang Untuk Berkarir?

by Dilla on 16 Nov, 2018
Community Executive

Najwa Shihab, dikenal dengan karirnya di bidang jurnalis hukum. Alumni Universitas Indonesia ini menyatakan bahwa ia telah memulai karirnya selama 8 tahun di salah satu media televisi Indonesia. Setelah 8 tahun, ia memutuskan untuk keluar dan memulai hal yang baru dengan Narasi TV. Dikenal sebagai sosok yang pemberani, Najwa mengakui tak luput dari rasa takut ketika harus berhadapan dengan narasumber dan menguak sebuah fakta. Namun dirinya mensyukuri karena perhatian publik secara tidak langsung melindunginya dari hal-hal buruk. "Terbentur untuk terbentuk" adalah kalimat yang sering ia sebutkan ketika memberikan motivasi kepada para pelajar.

Lain halnya dengan Silvia Halim, Direktur Konstruksi PT. MRT Jakarta, yang menjadi satu-satunya perempuan di jajaran direksi PT. MRT saat ini, menyatakan bahwa awal bergabung dengan PT. MRT Jakarta yang saat itu masih tergolong baru bukanlah hal mudah. Terlebih dirinya harus membangun tim dari awal. Namun melihat semangat generasi muda yang ingin memberikan kontribusi pada Indonesia, dirinya pun kembali bersemangat. Selain itu ia menyatakan bahwa gender bukan menjadi penghalang untuk bekerja di bidang apapun, termasuk bidang konstruksi yang didominasi oleh pria. Semua gender memiliki kontribusi yang sama.

Berkaca pada materi yang disampaikan oleh keempat narasumber, #WeSeeEqual dan masalah gender bukan lagi jadi penghalang untuk berkarir. Jadi sekarang mari bersama-sama mengatakan #SiapaBilangGakBisa.

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel