Beauty

Jaga Kebersihan Daerah Intim Dengan Produk HDI

by Viena Rissanty on 17 Dec, 2021
Community Executive

Sumber foto: Clozette Ambassador Jessicasisy
Saat ini telah banyak yang menyadari pentingnya merawat kulit wajah. Selain untuk mendapatkan tampilan maksimal, merawat kulit wajah merupakan investasi masa depan. Dari besarnya perhatian kulit wajah ada bagian yang tak kalah penting untuk dirawat olehmu, yaitu daerah intim. Sebab permasalahan kulit dapat terjadi pada bagian mana pun termasuk daerah intim.
Kurangnya perhatian untuk menjaga kesehatan kulit daerah intim dapat mengakibatkan penyakit kulit, seperti Candida Albicans. Merupakan infeksi jamur yang bisa menyerang bagian tubuh kulit, mulut, dan organ intim. Jika terjadi infeksi tersebut, kemungkinan dapat menyebar dan mempengaruhi sistem kerja organ tubuh dan berdampak pada masalah kesehatan jangka panjang.
“Daerah intim merupakan bagian tubuh yang membutuhkan perawatan khusus tapi sering kali diabaikan karena kurangnya pengetahuan untuk perawatan. Keluhan ini disebut candidiasis atau infeksi jamur (yeast infection) yang banyak dialami oleh mayoritas perempuan dewasa dan remaja. Apabila tidak terkendali perkembangbiakannya, bisa menjadi masalah kesehatan yang besar.“, tutur dr. Ivan Hoesada, M. Biomed (Medical Consultant HDI).
Nah, jadi bagaimana cara merawat daerah intim yang tepat? Yuk, simak penjelasan berikut ini:
Kamu bisa menjaga kebersihan daerah intim dengan membersihkannya menggunakan air hangat, kemudian mengeringkannya dengan handuk secara perlahan. Pilihlah pakaian dalam berbahan katun yang menyerap keringat. Yang tak kalah penting, kamu bisa menggunakan sabun khusus daerah intim yang memiliki pH 3,5 hingga 4,5 untuk menjaga keseimbangan bakteri baik dan bebas paraben sekaligus mencegah infeksi saluran kemih.
Bee Botanics Propolis Hygiene Wash adalah sabun khusus daerah intim baik digunakan untuk perempuan mau pun laki-laki dengan kadar pH 3,5-4,5. Sabun dari HDI ini terbebas dari bahan kimia seperti Sodium Lauryl Sulphates (SLS) sehingga aman digunakan oleh kulit sensitif.
HDI Bee Botanics Propolis Hygiene Wash memiliki kandungan Ekstrak Bee Propolis yang secara efektif dapat membunuh bakteri jahat hingga membantu mencegah infeksi saluran kemih. Sebagai pelembap alami yang telah teruji terdapat kandungan aloe vera yang mampu mencegah kekeringan dan ketidak nyamanan sekaligus menghambat aktivitas mikroba bakteri penyebab infeksi.
Adapun kandungan dari tanaman dalam pengobatan tradisional, yaitu Ekstrak Piper Betle untuk mengatasi candidiasis vagina dan oral. Terakhir HDI Bee Botanics Propolis Hygiene Wash dilengkapi denan Ekstrak Chamomile. Memiliki sifat anti-inflamasi, Ekstrak Chamomile juga meninggalkan aroma yang lembut dan ringan setelah digunakan.