Lifestyle

Jakarta Coffee Experience, A Great Event For Coffee Enthusiast!

by Tirza Kanya Bestari on 25 Mar, 2022
Community Executive

Berkolaborasi berrsama Komunitas Pasar Kopi Cipete, Bank BRI menggelar event BRImo Jakarta Coffee Experience (JCE) 2022 yang berlokasi di Grange Park Cipete, Jakarta Selatan. Industri kopi di Indonesia memang semakin marak digemari orang dari segala kalangan. Data dari Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian Kementerian Pertanian 2018 menunjukkan bahwa konsumsi kopi Indonesia sepanjang periode 2016-2021 diprediksi tumbuh rata-rata 8,22% per tahun. Melihat hal tersebut, kegiatan ini digelar untuk menyuntikkan semangat pada industri kopi tanah air dan menyebarkan edukasi tentang kopi. Tak hanya itu, event ini juga bertujuan untuk mendukung gerakan Cipete Creative District. Berlangsung dari 25-27 Maret 2022, acaranya dikemas menarik melalui berbagai agenda yang interaktif seputar kopi yang diikuti oleh 46 tenant kopi dari seluruh Jakarta.

     
Mugni Flat selaku Ketua Panitia BRImo Jakarta Coffee Experience melihat kopi lebih dari sekadar minuman, melainkan telah menjadi bagian dari gaya hidup. Menurut Mugni Flat, kopi sudah berkembang menjadi media bersosialisasi, bahkan menjadi katalis ide-ide dalam industri kreatif. Di samping membangun semangat komunitas kopi dan para pelaku bisnis kopi di Jakarta dan sekitarnya, Event ini juga bertujuan mengajak masyarakat mendukung industri kopi Indonesia, termasuk para petani kopinya. “Dukungan dalam bentuk apapun, kami percaya dapat menyuntikkan semangat baru yang sangat berharga,” tegas Mugni.

Ahmad Romero Comacho (Popo) selaku Co-Founder Teamup juga melihat hal yang sama. Industri kreatif (terutama kopi) memang berkembang sangat baik. Popo berharap  BRImo Jakarta Coffee Experience akan menjadi event yang berkelanjutan dan menjadi salah satu barometer di industri kopi nasional. Kesempatan yang sama, Muhammad Yusuf, Department Head of Acquiring Business dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) selaku sponsor utama BRImo Jakarta Coffee Experience 2022 menambahkan bahwa event kreatif seperti ini diharapkan pada akhirnya dapat mendorong semakin bertumbuhnya industri kopi di tanah air dan meningkatkan cashless payment
Ada ragam kegiatan menarik yang bisa Clozetters nikmati di JEC 2022. Ada Coffee Experience Corner, di mana pengunjung dapat menikmati story telling tentang dari mana asal jenis kopi, cara penyajian, hingga rasa kopi yang ada. Kemudian, ada Pairing Food with Coffee, di mana setiap tenant coffee diajak untuk membuat sebuah menu yang dapat dicocokkan dengan kopi. Menu ini akan dijual ke pengunjung sambil diceritakan oleh tenant, dan mereka dapat melakukan voting untuk menentukan pemenangnya. Ada pula kompetisi Jakarta Coffee League, Ruang Bincang Kopi, Coffee Market, Music Performance dan Karaoke Night Closing yang tak kalah seru. 
Bagi Clozetters yang mungkin tak sempat untuk hadir, jangan khawatir. Beberapa agenda dalam BRImo Jakarta Coffee Experience 2022 juga akan digelar secara hybrid sehingga lebih banyak partisipan dapat mengikutinya. Agar tidak ketinggalan info-info menarik lainnya, yuk segera follow akun instagram @jakartacoffeeexperience!

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty