Lifestyle

Kampanye Forever Against Animal Testing (FAAT) Bersama Cinta Laura Dan The Body Shop®

by Cynda Adissa Lianita on 05 Sep, 2017
Content Writer

Berkembangnya dunia kosmetik dan kemunculan brand-brand baru membuat aktivitas uji coba pada hewan masih terus bertambah. Lebih dari 80% negara di dunia masih melakukan uji coba tersebut dan hampir 500 ribu hewan digunakan dalam pengujian kosmetik setiap tahunnya. The Body Shop®, sebagai salah satu brand kecantikan yang giat mengangkat isu-isu sosial ini telah memulai kampanye untuk mengakhiri pengujian hewan untuk keperluan kosmetik sejak tahun 1989. Tahun ini The Body Shop® akan mengajak 8 juta orang di seluruh penjuru dunia yang peduli terhadap kesejahteraan hewan untuk bergabung dan menandatangani sebuah petisi.
Petisi tersebut nantinya kanan dibawa ke Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk memohon sebuah konvensi internasional yang melarang pengujian kosmetik pada hewan secara global dan akan mengakhiri pengujian hewan pada kosmetik selamanya. Saat ini tercatat lebih dari 2,3 juta petisi telah terkumpul secara global dan di Indonesia, The Body Shop® sudah mengumpulkan sekitar 101,000 tandatangan sejak tanggal 1 Juni 2017 dan masih perlu mengumpulkan 186,000 tandatangan lagi agar mencapai target.
Sebagai salah satu langkah mengumpulkan petisi, Cinta Laura bersama 300 karyawan The Body Shop® Indonesia melakukan aksi menjadi relawan kampanye Forever Against Animal Testing (FAAT) di Car Free Day Jakarta pada 3 Sempetmber 2017. Kegiatan kampanye tersebut berhasil mengumpulkan lebih dari 4.500 petisi yang ditandatangani oleh masyarakat di Car Free Day Jakarta. Hadir sebagai narasumber pada aksi menjadi relawan kampanye Forever Against Animal Testing (FAAT), yaitu Rika Anggraini (GM Corporate Communication The Body Shop® Indonesia) dan Cinta Laura Kiehls (Brand Ambassador The Body Shop® Indonesia).
The Body Shop® selalu percaya bahwa bisnis bisa menjadi kekuatan untuk kebaikan dan juga untuk membuat perubahan yang positif tidak hanya mengajak para pelanggannya untuk berdonasi ataupun terlibat di dalam setiap kampanye yang diadakan. Bahkan The Body Shop® juga selalu mendorong karyawannya untuk selalu melakukan kegiatan volunteering baik melalui acara yang dibuat korporasi ataupun inisiatif pribadi.
“Sudah sepantasnya hewan tidak lagi dijadikan sebagai objek uji coba produk kosmetik. Kita semua pasti ingin tampil cantik, tentu tanpa menyakiti hewan. Aku senang sekali bisa terlibat menjadi relawan kampanye Forever Against Animal Testing yang diadakan oleh The Body Shop® hari ini karena secara pribadi aku pecinta binatang dan sangat mendukung kampanye menentang uji coba kosmetik pada hewan. Dan, saya juga bersyukur bisa menjadi bagian dari keluarga besar brand kosmetik yang tidak hanya memiliki rangkaian perawatan dan kosmetik yang 100% Vegetarian namun juga memiliki visi yang sama dengan saya, membuat perubahan yang positif.” kata Cinta Laura sebagai Brand Ambassador pertama The Body Shop® Indonesia.

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel