Fashion

Karuizawa Shirt Hadirkan Estetika Nagano dalam Kemeja Berkualitas

by Annisa Muthia on 24 Aug, 2023
Sr. Content Executive

Sumber foto: Instagram @karuizawashirt.official 

Banyak alasan yang menjadikan Jepang sebagai salah satu kiblat fesyen Asia. Di antaranya tentu kualitas produk yang dihasilkan, mulai dari material yang dipilih dengan cermat, craftsmanship dan teknik menjahit yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya, hingga kenyamanan dan fungsi yang ditawarkan. Terlebih, sentuhan budaya yang kental turut menambah value produk fesyen asal Jepang.

 

Begitu pula dengan Karuizawa Shirt, brand asal Nagano, Jepang, yang menawarkan kemeja Semi-Bespoke untuk fit yang sesuai dengan bentuk tubuh dan kebutuhan penggunanya. Berbekal tagline #ItSuitsYou, brand ini berkomitmen untuk menghadirkan produk yang fit melalui konsultasi, memberikan kebebasan pada pelanggan untuk memilih kemeja sesuai keinginan mereka.

 

 

Apa Itu Semi-Bespoke?

 

Bespoke sendiri lebih dikenal dengan istilah ‘custom-made’ di tanah air. Berbeda dengan Full-Bespoke yang membutuhkan waktu lebih lama, Semi-Bespoke menawarkan proses yang lebih singkat tanpa mengesampingkan detail dari produk yang akan kamu dapatkan.

 

Di Karuizawa Shirt, kamu bisa memilih bahan, collar, cuff, serta detail lainnya yang kamu butuhkan dalam sebuah kemeja. Pemilihan ini melibatkan expert untuk menyarankan jenis-jenis kemeja tertentu untuk beragam jenis occasion.

Pengalaman Manufaktur Kemeja Lebih dari 80 Tahun

 

Sejak tahun 1940, Karuizawa Shirt telah memproduksi kemeja dengan kenyamanan sebagai fokus utama. Untuk mendapatkan hal tersebut, dibutuhkan teknik menjahit, mold, bahan, hingga interlining untuk kualitas dan keseimbangan kemeja yang dibutuhkan.

 

Karuizawa Shirt hadir di Indonesia sejak akhir tahun 2022, dan kini membuka concept store pertamanya di ASHTA District 8, SCBD, Jakarta Selatan.

 

 

Nuansa Kabin Jepang yang Hadir di Jakarta

 

Bukan hanya memilih kemeja, pelanggan akan dimanjakan dengan experience berbeda yang melibatkan seluruh panca indera ketika berkunjung ke concept store Karuizawa Shirt. Konsep “ometonashi” ala Jepang dimulai dari welcome kit berupa suguhan spesial yang sudah disiapkan oleh Karuizawa Shirt untuk para pelanggannya.

 

Memasuki toko, kamu seakan berada di penginapan bergaya kabin di Jepang dengan nuansa yang hangat. Aroma parfum yang identik dengan kayu dan dedaunan, hingga lantunan musik Japanese Jazz membawa kamu rehat sejenak dari suasana sibuk ibukota. Sebuah pengalaman holistik yang mungkin akan kamu ingat selamanya.

Langkah-langkah Membuat Kemeja Semi-Bespoke di Karuizawa Shirt

 

Pertama, kamu bisa memilih jenis bahan yang diinginkan. Selanjutnya, pilih desain dan expert dari Karuizawa Shirt akan mengambil ukuran tubuh kamu. Pilih detail yang kamu inginkan sembari berkonsultasi, dan lanjutkan dengan proses payment. Kemeja Semi-Bespoke kamu akan siap dalam waktu 7-14 hari setelah proses tersebut.

 

Jika kamu tengah terburu-buru atau berencana membeli hadiah untuk orang terdekat, Karuizawa Shirt juga menawarkan koleksi Ready-to-Wear yang bisa jadi pilihan. Meskipun keseluruhan koleksinya merupakan menswear, wanita juga bisa menggunakan koleksi Karuizawa Shirt, terutama Light Jacket collection yang berbahan khusus hybrid, menawarkan oversized fit yang modern untuk wanita. Jaket yang ringan ini dibekali teknologi Jepang yang membuat penggunanya merasa nyaman beraktivitas dan terlihat “well-dressed” dalam berbagai kesempatan.

Harga kemeja yang ditawarkan berkisar Rp598.000 hingga Rp 898.000, tergantung jenisnya. Sedangkan, Light Jacket collection bisa kamu peroleh dengan harga Rp3.000.000 dan tersedia dalam 3 ukuran, yakni M, L, dan LL.

 

Jika tertarik untuk mengeksplorasi lebih lanjut, kamu bisa datang ke concept store Karuizawa Shirt, atau cek akun Instagram mereka di @karuizawashirt.official.