Beauty

Keep Strong And Reach Your Dreams

by Cynda Adissa Lianita on 27 Apr, 2018
Community Executive

Menjadi seorang desainer tidak semudah yang dibayangkan. Ada banyak hal yang harus dihadapi terutama stigma masyarakat akan tingkat pemberdayaan perempuan. Namun, karya-karya desainer muda dari Khanaan Shamlan ternyata berhasil mendapatkan apresiasi dari masyarakat luas. Hal ini pun dibuktikan dengan partisipasi Khanaan di pergelaran busana seperti Jakarta Fashion Week, Jogja Fashion Week, Jakarta Fashion and Food Festival, Bazaar Fashion Week, Esmod Fashion Festival hingga ajang internasional seperti Hongkong Fashion Week. 
Pada acara Sunsilk Hijab Gathering bertema “Uncover Possibilities” yang diselenggarakan pada 1 April 2018 di Eastern Opulence, Sunsilk mengundang dua perempuan inspiratif. Mereka memiliki beragam prestasi yang membanggakan dan tangguh untuk menghadapi tantangan yang mampu mereka ubah menjadi peluang. Perempuan-perempuan inspiratif tersebut adalah Laudya Chintya Bella, selebriti sekaligus Brand Ambassador Sunsilk, dan Khanaan Shamlan, desainer ternama dengan karya yang luar biasa. 
Khanaan resmi terjun ke dunia fashion sejak usia 18 tahun. Ketertarikannya terhadap dunia fashion dilatarbelakangi oleh profesi kedua orang tuanya yang merupakan pebisnis batik. Tidak heran jika karya-karya Khanaan memiliki ciri khas sentuhan batik yang modern. Koleksi Khanaan juga beragam, mulai dari couture hingga ready-to- wear.
Berawal dari seorang anak perempuan biasa, Khanaan berhasil menghadapi berbagai tantangan selama perjalanan kariernya sebagai seorang desainer. Kegigihannya menjadikannya berhasil menjadi seorang desainer ternama. Spesial di acara Sunsilk Hijab Gathering, Khanaan mempersembahkan koleksi terbaru yang terinspirasi dari varian baru Sunsilk Hijab Recharge. Koleksi ini ditampilkan pada trunk show “Raya Collection” yang mengusung tema Refresh, Strong, dan Remarkable. 
Ketiga tema tersebut merepresentasikan 3 varian terbaru Sunsilk Hijab Recharge. Tema Refresh yang didominasi warna hijau merepresentasikan sensasi kesegaran dari Sunsilk Hijab Recharge Refresh & Anti-dandruff. Tema Strong dengan dominan orange melambangkan kekuatan untuk menghadapi berbagai tantangan dari Sunsilk Hijab Refresh & Hairfall Solution, dan tema Remarkable dengan warna pink yang melambangkan positivity dalam menggapai impian, dari Sunsilk Hijab Refresh & Volume, yang dibutuhkan dalam uncover setiap possibility.
Selain merepresentasikan setiap varian Sunsilk, koleksi busana dari Khanaan ini juga bisa menjadi inspirasi outfit kamu pada Hari Raya Idul Fitri mendatang. Nuansa jingga pada koleksi busana Khanaan juga sesuai dengan konsep Strong pada Sunsilk Hijab Recharge Refresh & Hairfall Solution yang dilengkapi kandungan ginseng dan almond memberikan kesegaran dan mengurangi rambut rontok. 
Selain Trunk Show dari Khanaan, Bella juga sharing berbagai kisah inspiratif kepada Clozetters agar mereka berani menghadapi tantangan dan optimis bahwa tantangan tersebut bisa diubah menjadi peluang. Setelah sesi sharing tersebut, acara Sunsilk Hijab Sister Gathering dilanjutkan dengan makan siang dan Flower Dry Workshop. Para Clozetters pun sangat bersemangat untuk berkreasi dan menunjukkan karya mereka masing-masing. Keseruan ini berlanjut hingga akhir acara. Sekarang, Clozetters pun siap dan lebih percaya diri untuk mengungkap segala kemungkinan untuk mencapai impian mereka bersama Sunsilk Hijab Recharge.