Lifestyle

Keliling Kota Dengan Moda Transportasi Baru Dari MIGO

by Annisa Muthia on 07 Dec, 2018
Community Executive

Sumber foto : @MIGOID

Sekilas warna kuning terang pada kendaraan dan helm di atas mungkin membuatmu berpikir, “Ada layanan ojek online baru, ya, di Jakarta?”

MIGO, layanan Ebike sharing berbasis internet pertama di Indonesia.

Setelah sukses memperkenalkan Ebike di Surabaya pada tahun 2017, tahun ini MIGO resmi melebarkan sayapnya di Ibukota. Diluncurkan tanggal 5 Desember 2018 lalu, MIGO memanfaatkan teknologi digital untuk mengubah kebiasaan berkendara masyarakat Jakarta.

“Berbekal teknologi, MIGO Ebike mengubah ide sederhana menjadi bisnis berdampak besar, juga mengubah transportasi perkotaan dengan cara yang sehat dan ramah lingkungan,” ujar Tony Tao, CEO MIGO Ebike.

Lalu bagaimana mekanisme peminjaman Ebike melalui internet ini? Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengunduh aplikasi MIGO Ebike di Play Store dan App Store. Setelah mengunduh, kamu harus registrasi terlebih dahulu menggunakan nomer ponsel dan KTP yang berlaku. Jika sudah berhasil mendaftar, langkah selanjutnya ialah mencari stasiun MIGO Ebike terdekat dari lokasimu dan menekan tombol “pesan”. Setibanya di stasiun, kamu hanya perlu scan QR-Code yang terdapat pada Ebike dan Ebike-mu akan siap digunakan.

Untuk memulangkannya, kamu tak perlu kembali ke stasiun tempat peminjaman. Kamu bisa mengembalikan ke stasiun terdekat dengan lokasimu saat itu. Jika sudah selesai, tarif sewa Ebike akan muncul di aplikasi. Kamu bisa membayar secara tunai ataupun menggunakan saldo di aplikasimu.

Tarif yang ditawarkan MIGO terbilang cukup terjangkau. Untuk 30 menit peminjaman, kamu hanya perlu membayar Rp 3.000,-. Tentu lebih hemat dibandingkan transportasi yang menggunakan bahan bakar minyak.

Jadi bagaimana, Clozetters? Sudah siap berkeliling kota menggunakan Ebike? Jangan lupa untuk tetap memakai helm dan mematuhi peraturan lalu lintas, ya.

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel