Lifestyle

Kenalan Dengan Aespa Girl Grup Baru SM Entertainment

by Aditiya Syawaludin on 31 Dec, 2021
Community Executive

Sumber foto: @aespa_official

K-Pop memang tidak ada habisnya untuk diperbincangkan, selalu saja ada yang baru membuat semua orang takjub dan menarik perhatian. Dengan perkembangan yang begitu cepat, membuat banyaknya grup baru yang bermunculan dengan konsep beragam dan musik yang segar.
Salah satunya girl grup yang satu ini bernama aespa. girl grup ini sangat ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar K-Pop, karena merupakan girl grup baru dari SM Entertaiment yang debut tahun lalu tepatnya 17 November 2020.

Meski aespa baru debut di masa-masa pandemi tahun 2020 lalu, aespa berhasil menarik perhatian banyak penggemar K-Pop di seluruh penjuru dunia. Karena konsepnya yang kuat dan unik serta berbeda dari girl grup lainnya. aespa debut dengan empat member yaitu Karina, Winter, Giselle, dan Ningning.
Konsep aespa
aespa memiliki konsep yang cukup berbeda dari girl grup lainnya. Lee Soo Man sendiri selaku pendiri SM Entertainment mengatakan aespa akan memiliki avatar masing-masing member sebagai bagian dari grup.
Konsep tersebut merupakan pertama kali hadir yang diusung oleh aespa dan belum dimiliki oleh grup idol lainnya selain aespa. Bak angin segar bagi dunia K-Pop, aespa mendapat antusias sambutan positif dikalangan penggemar K-Pop terutama SM stand.
Nama aespa sendiri adalah kombinasi dari dua kata, yaitu ‘ae’ yang berarti avatar x pengalaman, dan kata aspect dalam bahasa Inggris. Hal ini membuat aespa sangat lekat dengan konsep yang futuristik dan berinovasi dengan konsep avatar tersebut.
Member aespa
Terdiri dari empat member, menurut aku aespa girl grup sangat berbakat dan serbabisa. Kemampuan vokal yang luar biasa, rap yang sangat keren, dan dance yang begitu kuat. Serta memiliki visual yang begitu cantik dan menawan seperti animasi yang hidup ke dunia nyata.
Karina bernama asli Yoo Ji-Min, dia adalah member tertua di aespa dan sekaligus sebagai leader. Karina adalah member yang serba bisa memiliki kemampuan vokal, rap, dan dance yang luar biasa.
Berkebangsaan Korea, Karina memiliki visual yang sangat cantik dan berkarisma. Karina lahir pada 11 April 2000 dan telah menjadi trainee SM Entertainmnet selama empat tahun. Dulunya Karina adalah ulzzang merupakan julukan untuk seseorang yang memiliki wajah menawan.
Selanjutnya ada Winter yang berkebangsaan Korea, dia adalah member yang paling aku suka dan bisa dibilang bias aku alis member favorit di aespa. Perempuan yang memiliki nama asli Kim Min-Jeong ini memiliki kemampuan vokal yang kuat dan rap yang keren.
Selain itu, Winter memiliki kemampuan ‘aegyo’ bersikap lucu yang sangat menggemaskan. Lahir pada 30 Desember 2001, Winter telah menjadi trainee SM Entertainment sekitar lima tahun. Jujur visual yang dimiliki Winter sangat memukau aku dan warganet, visual Winter sangat mirip sekali dengan Taeyeon Girls’ Generation.
Member ketiga aespa ada NingNing yang merupakan vokalis dan member termuda aespa. Bernama asli Ning Yizhuo dan berasal dari Tiongkok, Ningning lahir pada 23 Oktober 2002 dan diperkenalkan SM pertama kali melalui proyek SM Rookie.
Masa trainee Ningning di SM Entertainment sekitar lima tahun. Selain sebagai vokalis yang handal, ternyata Ningning juga mahir bermain piano lho Clozetters.

Giselle berkebangsaan Jepang dan lahir pada 30 Oktober 2000, memiliki nama asli Aeri Uchinaga yang besar di Jepang. Giselle merupakan main rapper aespa dan memiliki masa trainee 10 bulan yang mana tersingkat di antara ke tiga member lainnya.
Album aespa
Musik ‘Next Level’ pun menurut aku sangat khas sekali dengan musik SM Entertainment yang selalu berani bereksperimen pada musiknya. Lagu ‘Next Level’ sendiri merupakan remake dari OST “Fast and Furious Presents” dan lagu tersebut telah dibeli oleh SM Entertainment.
Kemudian di tahun 2021 ini, aespa mengeluarkan mini album baru yang rilis pada 6 Oktober 2021 yang berisikan enam lagu. Mini album ini bernama ‘Savage’ dan menurut aku di comeback kali ini aespa sangat luar biasa.
Lewat comeback dengan lagu ‘Savage’ ini, aespa juga berhasil meraih delapan trofi kemenang pada program musik di Korea Selatan seperti M! Countdown, Show Champion, Music Bank dan SBS Inkigayo.
Clozetters! Itulah beberapa fakta seputar aespa girl grup baru dari SM Entertainment, kita nantikan saja karya-karya mereka selanjutnya. Sukses selalu untuk aespa!

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel