Lifestyle

Kenali Penyebab Gatal Saat Kehamilan Dan Cara Mengatasinya

by Viena Rissanty on 19 Feb, 2019
Community Executive

Sumber foto: Clozette Ambassador wynneprasetyo
Pada masa kehamilan, hormon menjadi salah satu faktor utama terjadinya perubahan, seperti tumbuhnya jerawat dan menggelapnya warna kulit. Tidak hanya perubahan fisik, saat hamil terdapat gejala lainnya yang dirasakan oleh ibu salah satunya rasa gatal yang cukup mengganggu. Pastinya ibu tidak ingin salah dalam menangani rasa gatal. Yuk, kenali terlebih dahulu penyebab gatal saat kehamilan:
Pruritic Urticarial Papules and Plaques of Pregnancy (PUPPP)
Terjadi pada trimester ketiga, PUPPP ditandai dengan adanya bercak merah dan terasa gatal yang tersebar pada area tubuh. Meski belum diketahui penyebabnya, PUPPP tidak membahayakan kesehatan janin. PUPPP biasanya akan menghilang dalam waktu 1-2 minggu setelah persalinan.
Meningkatnya Suplai Darah
Seperti yang telah ibu ketahui bahwa pada masa kehamilan terjadi berbagai macam perubahan pada tubuh. Selain perubahan fisik, saat hamil terdapat perubahan lainnya seperti meningkatnya suplai darah ke kulit yang menjadi salah satu pemicu utama rasa gatal pada kulit.
Kulit Meregang
Bertambahnya usia kandungan maka bertambah besar pula ukuran tubuh ibu. Hal ini tentunya mengurangi kelembaban dan elastisitas kulit sehingga menyebabkan peregangan yang membuat kulit terasa gatal.
Sayangnya, rasa gatal tersebut tidak dianjurkan untuk digaruk, karena dapat memperparah dan merusak tekstur kulit. Untuk mengatasi rasa gatal, kulit ibu membutuhkan pelembab yang tepat, seperti Vaseline Petroleum Jelly. Dengan kandungan 100% Petroleum Jelly murni, Vaseline merupakan Wonder Jelly yang ampuh mengatasi kulit kering dengan memberi kelembaban pada kulit ibu hamil sehingga mengurangi rasa gatal.
Melalui tiga tahap pemurnian, Vaseline Petroleum Jelly dapat digunakan pada semua jenis kulit tanpa menyebabkan reaksi alergi. Tentunya, Vaseline Petroleum Jelly memiliki #101CaraWonderJelly untuk mengatasi masalah kulit tubuh. Usapkan Vaseline Petroleum Jelly pada kulit ibu yang membutuhkan kelembaban, seperti bagian perut dan paha. Ibu juga dapat menggunakanya pada bagian kulit lainnya seperti bibir, siku, dan tumit untuk menjaga kulit tetap sehat. Yuk, tunjukan rasa kasih sayang ibu di hari Valentine dengan memberikan Vaseline Petroleum Jelly untuk perawatan kulit terbaik.

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel