Beauty

Kenali Tipe Kulit Wajahmu Sebelum Terlambat

by Cynda Adissa Lianita on 16 Aug, 2017
Content Writer

Sumber foto: Clozetter BellaterentiaBelum banyak perempuan yang memahami tipe kulit yang dimiliki. Beberapa tipe kulit diantaranya, yaitu kulit kering, kulit normal, kulit berminyak, dan kulit kombinasi. Padahal mengenali tipe kulit wajah menjadi kekuatan tersendiri untuk memilih produk yang cocok untuk kulit. Umumnya mereka lebih memilih untuk menggunakan produk perawatan wajah yang mereka suka. Padahal belum tentu produk tersebut sesuai dengan kebutuhan kulit mereka. Tidak sulit untuk mengenali tipe kulit wajahmu. Berikut beberapa langkah mudah dan sederhana untuk mengenali tipe kulit wajah dengan alat-alat disekitarmu:
1. Tes Menggunakan Cermin
Sumber foto: Clozette Ambassador Tiffanikosh
Setelah membersihkan wajah, cobalah untuk bercermin. Kamu bisa menggunakan cermin 2 sisi, biasanya satu sisi memiliki pembesaran yang normal dan sisi lainnya merupakan cermin dengan 3 kali pembesaran. Perhatikan dengan seksama kondisi pori-pori di wajahmu. Hasil: a. Kulit kering: pori-pori samar atau tidak terlihat jelas b. Kulit berminyak: pori-pori terlihat jelas dan memiliki ukuran yang cukup besar c. Kulit kombinasi: pori-pori terlihat jelas pada T-zone dan samar atau tidak terlihat jelas di area lainnya. 2. Tes dengan Blotting Paper
Sumber foto: bussinessinsider.com
Blotting Paper atau Oil Control Film juga bisa digunakan untuk mengenali tipe kulit wajah. Ambil selembar blotting paper dan tempelkan pada area wajah. Kamu bisa melakukan tes ini pada pagi hari sebelum beraktivitas dan siang hari saat beraktivitas. Lakukan perbandingan dari kedua tes tersebut. Hasil: a. Kulit kering: pada pagi dan siang hari tidak banyak minyak yang terserap. Biasanya hanya sekitar 1/4 blotting papper atau kurang dari angka tersebut yang terpakai untuk menyerap minyak diwajah. b. Kulit berminyak: terdapat minyak yang terserap di pagi hari dan jumlah minyak yang terserap semakin banyak pada siang hari. Tidak jarang pemilik tipe kulit ini memerlukan 2-3 blotting paper untuk menyerap seluruh minyak di permukaan wajah. c. Kulit kombinasi: blotting paper cenderung menyerap minyak saat di tempelkan pada T-Zone. Pada siang hari minyak yang diserap akan lebih banyak dari pagi hari namun terbatas di T-Zone saja. Sedangkan area lainnya tidak terlalu berminyak atau cenderung kering
3. Tes Visual
Sumber foto: netdoctor.co.uk
Tes yang satu ini tidak membutuhkan alat apapun. Kamu hanya membutuhkan jari tanganmu sendiri. Caranya, lakukan tes di pagi hari tepat saat kamu membuka mata setelah tidur. Coba usapkan atau pegang kulit wajahmu dengan tangan. Hasil: a. Kulit kering: kulit berada pada kondisi kering dan terasa sedikit kaku. Terutama jika kamu tidur di ruangan ber-AC tanpa menggunakan pelembap. b. Kulit berminyak: kulit terasa lengket dan terlihat kusam hampir di seluruh bagian wajah c. Kulit kombinasi: kulit terasa lengket dan licin pada T-Zone namun terasa kering atau hanya sedikit berminyak di area wajah lainnya.
Sudah mengenali tipe kulit wajahmu dengan tepat? Ada baiknya jika kamu mulai menggunakan produk perawatan sesuai dengan kebutuhan kulit. DOVE mengerti permasalahan kulit para perempuan. Oleh karena itu, DOVE meluncurkan 3 varian pembersih wajah sesuai dengan kebutuhan kulit para perempuan, yaitu DOVE Beauty Moisture Facial Foam, DOVE Inner Glow Facial Foam, dan DOVE Deep Pure Facial Foam.
1. Dove Beauty Moisture Facial Foam (Biru)
Mengandung beauty serum yang dapat membersihkan kotoran, menutrisi hingga ke dalam dan mengembalikan kelembapan alami kulit. Khusus untuk kulit normal, sensitif, atau kering. 2. Dove Deep Pure (Hijau)Mengandung micropuff yang ampu membersihkan dan melembabkan hingga ke dalam untuk memperoleh wajah bebas minyak. Khusus untuk kulit berminyak 3. Dove Inner Glow Facial Foam (Pink)Dengan gentle exfoliator yang membantu menghaluskan dan melembapkan untuk menampilkan kulit wajah bercahaya Khusus untuk kulit normal dan kusam Ketiganya memiliki kandungan Nutrium Moisture Beauty Serum yang dapat mengembalikan nutrisi dan kelembapan alami kulit. Kulit pun akan terasa lebih lembut, lembap, kenyal, dan bercahaya setelah mencuci muka.Sudah menemukan produk perawatan kulit yang sesuai dengan tipe kulitmu, Clozetters? Dapatkan Dove Facial Foam, di sini.