Fashion

Kesalahan Yang Perlu Kamu Hindari Saat Memilih Bra

by Diva Apresya on 02 Nov, 2016
Contributor

Sumber Foto: MetroSebagai salah satu pakaian paling penting bagi seluruh wanita, bra memiliki peranan dalam menjaga bentuk dan kesehatan payudara. Sayangnya tidak semua wanita cermat memilih bra. Terkadang bisa jadi kita terlalu fokus pada modelnya yang sedang tren sehingga melupakan faktor kenyamanan. Agar ini tak terjadi pada kamu, berikut ini adalah beberapa kesalahan dalam memilih bra yang sudah dirangkum oleh ClozetteCrew.

1. Cup terlalu kecil

Pernahkah kamu merasa ada bagian daging payudara yang mencuat di sekitar bra kamu? Itu tandanya cup bra kamu terlalu kecil. Jangan disepelekan. Memang sih agar dari luar tidak mencolok kamu bisa mengakalinya dengan memakai baju longgar. Tapi bagian yang mencuat tersebut bisa membuat payudaramu keriput lebih cepat.
Sumber Foto: Mirror

2. Tali terlalu panjang

Beberapa wanita memang tidak senang menahan sesak terlalu lama. Karena itu sering kali tali bra sengaja dibuat panjang agar terasa longgar. Tapi tahukah kamu, tali yang terlalu longgar tidak akan menyangga payudaramu dengan baik. Akibatnya payudara akan cepat kendur.

4. Tidak mempertimbangkan bentuk payudara

Sama halnya dengan bentuk tubuh, setiap wanita memiliki bentuk payudara yang berbeda-beda. Jadi pilihlah bra yang sudah disesuaikan dengan bentuk payudaramu. Contohnya jika bahu kamu sempit pilihlah bra multiway, jika payudara kamu lebar pilihlah bentuk balkon, jika salah satu payudara kamu lebih besar dibanding yang satunya maka bisa memilih bra yang dilengkapi cup berlapis.

Sumber Foto: khoobsurati.com

5. Dipakai Bertahun-tahun

Ada sebuah penelitian yang mengatakan wanita itu sebaiknya mengganti bra setiap enam bulan sekali. Itu disebabkan dalam periode tersebut tubuh kita cenderung mengalami berbagai perubahan. Seperti kenaikan atau penurunan berat badan, hamil hingga menyusui. Karena itu jangan terkecoh meskipun bra yang sudah kamu kenakan sejak lama tetap terasa nyaman. Ingat, perubahan tubuh mempengaruhi bentuk payudara kamu.

5. Berpikir semua merek memiliki standart ukuran yang sama

Tahukah kamu, tidak semua bra diciptakan sama. Jika pada satu merek tertentu ukuran kamu adalah 32A, bukan beberarti kamu dapat mengenakan ukuran yang sama di merek lainnya. Karena itu setiap mencoba merek baru, pastikan kamu didampingi oleh panjaga toko. Jangan segan-segan untuk meminta diukur.
Sumber Foto: FASHION Magazine

Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty