Lifestyle

Keseruan Pop Up Market 2018 X Tokopedia

by Lidya Michelle on 13 Mar, 2018
Community Executive

Beberapa tahun belakangan ini industri kreatif di Indonesia berkembang semakin pesat. Hal ini terbukti dengan menjamurnya bisnis start-up dan local brand di berbagai bidang dengan penyajian yang kreatif, serta menyuguhkan kualitas yang tidak kalah bagus dibandingkan dengan produk buatan luar. Oleh karena itu, Pop Up Market kembali diadakan untuk yang ketujuh kalinya dengan menggaet Tokopedia sebagai official e-commerce partner untuk memberikan kesempatan bagi para pemilik bisnis kreatif memperkenalkan karyanya kepada masyarakat luas.
Pop Up Market sendiri dikenal sebagai pelopor thematic local brand dan not-for-profit bazaar yang diselenggarakan oleh mahasiswa/i S1 Universitas Prasetiya Mulya di bawah naungan Student Board S1 Universitas Prasetiya Mulya. Setiap tahunnya Pop Up Market selalu mengangkat tema yang terinspirasi dari fashion district kota-kota besar dunia. Namun di tahun ini, Pop Up Market 2018 X Tokopedia mengusung konsep berbeda untuk menyesuaikan tema dengan unsur art yang lebih diperkuat guna mengangkat industri kreatif di Indonesia, yaitu The Factory, sebuah art studio terkenal yang dimulai oleh Andy Warhol pada tahun 1962 – 1984, yang terletak di kota Manhattan, New York.
Sumber Foto: @popupmarketid
Acara berlangsung selama tiga hari dari tanggal 8 – 11 Maret 2018 di lantai 2 - 4, Gourmet Area, Kuningan City. Pop Up Market 2018 X Tokopedia menghadirkan 83 tenant yang telah melewati kurasi ketat dari seluruh nusantara. Terdapat 48 tenant dari designer muda Indonesia seperti Voyej dan Elhaus yang berfokus pada men fashion brand. Selain itu, terdapat juga 18 tenant yang menjual produk aksesori seperti Liunic On Things dan Soigne.
Sumber Foto: @popupmarketid
Bagi pengunjung yang mulai merasa kelelahan, tersedia juga satu lantai yang menghadirkan 17 food and beverages tenant. Beberapa diantaranya seperti Ei Salted Egg, Makna Coffee, dan Petale Tisane. Disediakan juga standing table untuk pengunjung dapat beristirahat sambil menyantap hidangan.
Acara VIP Day Pop Up Market 2018 x Tokopedia diresmikan oleh Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Sofjan Wanandi, sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap upaya pengembangan brand lokal di Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Press Conference yang terbagi menjadi dua sesi. VIP Day Pop Up Market 2018 x Tokopedia juga dihadiri oleh ribuan pengunjung. Beberapa diantaranya merupakan top influencer Indonesia seperti Audi Marissa, Martin Praja, Lyla Andalucia, dan Inarah Syarafina. Kemudian diakhiri dengan pengumuman dan penyerahan hadiah untuk pemenang kompetisi yang telah dilaksanakan sebagai wujud pre event Pop Up Market: The Factory, Manhattan yaitu Merchandise Design Competition, Poster Design Competition dan Pop Up Snap competition.

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel