Lifestyle

Keunggulan OPPO Reno6 5G Untuk Mendukungmu Jadi Content Creator!

by Ashfia Fuada Ersterina on 04 Sep, 2021
Community Executive

sumber foto: instagram @oppoindonesia

Sejak akhir tahun 2019 lalu, konten berbasis video seakan telah berhasil mencuri perhatian masyarakat tak hanya di Indonesia, tetapi juga seluruh dunia. Hal ini dapat terlihat dari berbagai platform media sosial yang mulai menawarkan fitur video seperti Youtube, TikTok, hingga yang terbaru yaitu Instagram Reels. Seiring berkembangnya tren media sosial khususnya video, maka muncullah pekerjaan yang dikenal dengan sebutan content creator. 
Dalam menjalani karier sebagai content creator, tentunya kamu perlu smartphone yang bisa diandalkan sebagai perangkat untuk menghasilkan konten yang menarik. Salah satu yang bisa menjadi pilihanmu adalah OPPO Reno6 Series 5G yang baru saja diluncurkan perdana pada bulan Agustus 2021 lalu. Penasaran seperti apa fitur dan kecanggihan dari seri smartphone terbaru ini? Yuk, simak selengkapnya.

Salah satu poin penting yang harus diperhatikan para content creator adalah performa dari smartphone yang digunakan demi menunjang produksi video dan foto dengan hasil yang maksimal. Terdiri dari dua tipe yaitu OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 Pro 5G. OPPO Reno6 5G merupakan smartphone pertama dengan chipset MediaTek Dimensity 900 5G, berkapasitas RAM 8 GB dan ROM 128GB. Berbeda dengan tipe OPPO Reno6 Pro 5G yang dibekali dengan Snapdragon 870 5G, berkapasitas RAM 12GB dan ROM 25 GB. Berkat kenggulan tersebut, artinya kamu tak perlu khawatir smartphone-mu mengalami lemot atau panas meski telah digunakan seharian. 
OPPO Reno6 5G juga dibekali dengan kamera canggih yang dapat menunjang pekerjaanmu sebagai content creator karena hadir dengan 64MP AI Triple Camera di belakang dan 32MP Selfie Camera di depan. Sementara itu, OPPO Reno6 Pro 5G memiliki 50MP AI Quad Camera di belakang dan 32MP Selfie Camera di depan, yang diperkuat oleh sensor Sony IMX766. Kedua seri ini juga dilengkapi fitur peningkatan pencitraan seperti Bokeh Flare Portrait Video, Al Highlight Video, Focus Tracking, Flash Snapshot, dan AI Palette. 
Tak hanya kamera dan perfomanya saja yang patut diacungi jempol, Clozetters. OPPO Reno6 Series juga dilengkapi dengan baterai yang tahan lama, serta memiliki fitur pengisi daya yang cepat. OPPO Reno6 5G dibekali dengan baterai 4300 mAh 65W SuperVOOC 2.0 yang mampu mengisi daya 100% hanya dalam 28 menit dan OPPO Reno6 Pro 5G Series memiliki baterai 4500 mAh 65W SuperVOOC 2.0 yang dapat mengisi daya penuh dalam waktu 31 menit saja. 
Adapun fitur pendukung lain yang ditawarkan OPPO Reno6 Series 5G yaitu pengoptimalan daya tingkat sistem yang dikembangkan sendiri oleh OPPO untuk meningkatkan efisiensi daya dan memperpanjang masa pakai baterai secara keseluruhan. Selain itu, OPPO Reno6 Series 5G juga dapat secara cerdas merencanakan transmisi 5G berdasarkan jenis aplikasi yang berbeda, mengurangi konsumsi daya sambil memastikan pengalaman jaringan 5G yang cepat dan stabil. 

Dari segi tampilan, OPPO Reno6 Series 5G juga didesain cantik dengan meneruskan warisan desain ikonik Reno Glow yang sleek dan ringan. OPPO Reno6 5G menghadirkan desain retro ultra-slim dengan ketebalan 7,59 mm dan berat 182 gram melalui dua warna pilihan yaitu Aurora dan Stellar Black. Sedangkan OPPO Reno6 Pro 5G hadir dengan warna Lunar Grey setebal 7,99 mm dan berat 188 gram. 
Setelah menghetahui fitur dan keunggulan dari OPPO Reno6 Series 5G, tentunya kamu tak perlu ragu lagi untuk mengandalkan smartphone ini sebagai “sahabat” membuat kontenmu, ya?  Saat ini, OPPO Reno6 5G sudah bisa kamu dapatkan seharga Rp 7.999.000 dan OPPO Reno6 Pro 5G dengan harga Rp 10.999.000. Keduanya telah tersedia di OPPO Gallery, OPPO Store, gerai partner smartphone yang menjual OPPO, hingga e-commerce favoritmu.

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel