Lifestyle

Kopi Kenangan Hadirkan Ready To Drink Coffee Dengan 3 Varian Rasa!

by Ashfia Fuada Ersterina on 23 Jan, 2022
Community Executive

Good news for you, coffee enthusiast! Setelah berhasil mengumumkan Pendanaan Seri C dan status perusahaan New Retail F&B Unicorn pertama di Asia Tenggara. Brand Kopi Kenangan yang kini berada di bawah naungan Kenangan Brands, seakan tak pernah henti berinovasi memberikan pelayanan dalam menyajikan kopi lokal berkualitas dengan cita rasa terbaik. 
Sebagai kejutan awal tahun, kali ini Kopi Kenangan memperkenalkan produk kopi kemasan siap minum atau ready to drink coffee yang bertajuk: Kopi Kenangan Hanya Untukmu. Inovasi pengembangan produk terbaru ini sekaligus menempatkan Kopi Kenangan sebagai coffee chain pertama dari Indonesia yang mengeluarkan produk kopi ready to drink, lho. Wah, kira-kira seperti apa ya? Bagi kamu yang penasaran, keep on scrolling, Clozetters!

Berbeda dengan produk kopi kemasan siap minum biasanya, Kopi Kenangan Hanya Untukmu dibuat menggunakan bahan-bahan premium dengan kualitas dan cita rasa terbaik, namun tetap ramah di kantong. Hadirnya Kopi Kenangan Hanya Untukmu juga diharapkan dapat menjawab tingginya antusias pelanggan terhadap Kopi Kenangan sekaligus menyasar pangsa pasar yang lebih luas dengan aksesibilitas mudah serta ketersediaan produk secara masif di seluruh Indonesia. 
“Kopi Kenangan selalu membuat inovasi, dan Kopi kenangan Hanya Untukmu adalah salah satu bentuk komitmen kami dalam inovasi dan pengembangan produk terus menerus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kopi lokal berkualitas. Kopi Kenangan Hanya Untukmu hadir untuk menjadi sahabat atau Best Friend Forever (BFF) dalam menemani setiap aktivitas konsumen, yang dibuat dari 100% biji kopi lokal berkualitas, 100% susu segar, serta 100% gula aren murni sebagai kandungan utama, jadi memiliki cita rasa yang unggul di kelas RTD coffee,” ujar James Prananto, Chief of Business Development Officer dan Co-Founder Kopi Kenangan. 
Tak hanya terbuat dari bahan biji kopi berkualitas. Kopi Kenangan Hanya Untukmu juga hadir dalam tiga varian rasa yang bisa kamu pilih, Clozetters. Mulai dari Black Aren, Mantancinno, dan Avocuddle. Menariknya, masing-masing rasa memiliki ciri khas tersendiri dan mewakili karakter rasa kopi siap minum yang tak bisa kamu jumpai pada brand lain.
Black Aren
Varian pertama yang bisa menjadi pilihanmu adalah Black Aren. Sesuai namanya, kopi ini dilengkapi dengan 100% biji kopi lokal pilihan yang ada di Indonesia. Kemudian diolah dengan menggunakan 100% susu segar dan 100% gula aren asli yang aman tanpa bahan pengawet dan pemanis buatan. Rasa pahit dari biji kopi dan fresh milk yang terkandung di dalamnya berpadu seimbang di lidah sehingga varian ini cocok menjadi “sahabat” mu saat beraktivitas setiap hari. 
Mantancino 
Berbeda dengan Black Aren yang hanya mengkombinasikan biji kopi dengan susu segar. Mantancino yang dikemas dalam packaging bernuansa lilac melambangkan kenangan masa lalu ini dibuat dari olahan 100% biji kopi lokal pilihan. Dan dipadukan dengan Creamy Cappucino yang berasal dari chocolate and caramel flavor. Wah, tentunya kamu sudah terbayang ya Clozetters, bagaimana sensasi rasa cappucino yang creamy dan khas dari Kopi Kenangan!
Avocuddle
Ingin mencicipi kopi dengan versi unik dan berbeda? Artinya, kamu wajib mencoba varian Avocuddle dari Kopi Kenangan Hanya Untukmu. Terbuat dari 100% biji kopi lokal pilihan dan diolah dengan 100% susu segar. Varian satu ini semakin unik karena dipadukan dengan avocado flavour yakni sensasi rasa alpukat yang kuat dan milky untuk menghasilkan aroma campuran kopi dan alpukat yang refreshing. Pssst, selain rasanya yang lezat, varian Avocuddle ini juga dibalut dalam botol berwarna pink pastel yang melambangkan romantisme dan mengingatkan kita akan pelukan atau cuddling, lho. So cute!
Kopi Kenangan Hanya Untukmu juga menggabungkan proses tradisional dan modern dengan pengolahan Black Aren yang dikembangkan secara tradisional bersama para petani dari Kampung Adat di Jawa Barat. Hasilnya, gula aren yang digunakan di Kopi Kenangan Hanya Untukmu memiliki tekstur kental dan berbau khas smokey
Para petani dari Kampung Adat merawat dan memanen Nira dengan sepenuh hati, yang merupakan bahan baku dari gula aren. Gula aren terbaik dihasilkan dari Nira yang dipanen di pagi hari dan diproses di hari yang sama. Semakin murni dan tanpa ditambahkan campuran apapun, gula aren akan memiliki karakteristik warna yang lebih gelap dan berkualitas superior. Dari situlah nama Black Aren diciptakan. 

Bertepatan dengan peluncuran perdananya. Kali ini, Kopi Kenangan juga menggandeng dua public figure, yaitu aktor Nicholas Saputra dan penyanyi Isyana Sarasvati sebagai brand ambassador terbaru. Bukan tanpa alasan, kedua sosok figure ini dipilih karena memiliki karakteristik yang sama dengan Kopi Kenangan ready to drink. 

Seperti yang telah diketahui, Nicholas Saputra dikenal sebagai sosok yang romantis, supportive, dan dapat dipercaya ketika membawa sebuah brand. Sementara, Isyana Sarasvati terkenal sebagai sosok yang sering membawa kebahagiaan dan humoris untuk orang sekitarnya. Ke depannya, Nicholas Saputra dan Isyana Sarasvati diharapkan siap membawa Kopi Kenangan Hanya Untukmu pada customer yang mendambakan ready to drink yang berkualitas, praktis, dapat dinikmati kapan saja dan dapat dijangkau dengan mudah. 

Disajikan dengan penuh cinta untuk menciptakan kenangan manis hanya untuk kamu. Kopi Kenangan Hanya Untukmu dibanderol dengan harga yang cukup affordable, yakni Rp9.500,- saja. Produknya sudah tersedia mulai pertengahan Januari di beberapa titik wilayah Jabodetabek, dan akan tersedia secara Nasional pada akhir Januari 2022. Jika tertarik mencobanya, kamu bisa langsung mengunjungi minimarket terdekat seperti Alfa Group (Alfamart dan Alfamidi) dan Indomaret. Jadi, tunggu apalagi. Go grab yours, Clozetters!

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Latest Articles
Kolaborasi Limited Edition untuk Summer yang Penuh Warna
30 Apr, 2024
Cooljapan , Style & beauty