Lifestyle

Lakukan Ini Jika Tipe Gigi Kamu Sensitif

by Diva Apresya on 27 Feb, 2017
Contributor

Pernahkah kamu merasakan sensasi gigi ngilu ketika sedang mengkonsumsi makanan dingin, panas, manis dan asam? Jika iya, maka bisa dipastikan kalau kamu memiliki tipe gigi sensitif. Kondisi seperti ini tentunya sangat mengurangi kenikmatan kamu ketika sedang mengkonsumsi hidangan favorit. Tapi tenang saja Clozetters, sensasi gigi ngilu tetap bisa diminimalisir asalkan kamu lebih berhat-hati saat merawat gigi. Berikut adalah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan.
1. Pilih Sikat Gigi Yang Lembut 
Bulu sikat yang keras selain membuat proses sikat gigi terasa tak nyaman juga dapat membuat lapisan gigi menjadi rusak. Itulah yang kemudian membuat gigi terasa ngilu. Pilihlah sikat yang bulunya lembut, jika perlu pilih yang direkomendasikan oleh dokter gigi. 
Sumber foto: allremedies.com
 2. Sikat Gigi Dengan Pelan
Terkadang saking semangatnya menyikat gigi, kita jadi tidak sadar bahwa kita telah menggosoknya terlalu keras dan terlalu menekan sikatnya ke gigi. Seperti pada point nomor satu, hal ini akan membuat lapisan gigi menjadi rusak.
3. Hindari Minuman Asam
Memang benar minuman bersoda itu sangat menyegarkan. Tetapi kamu harus ingat bahwa minuman tersebut mengandung asam yang sangat tinggi sehingga dapat menyebabkan pengeroposan email gigi. Jadi pastikan setelah kamu minum soda, hal pertama yang kamu lakukan adalah meminum air mineral untuk menormalkan kadar asam di mulut. 
Sumber foto: drqdental.net
4. Hindari Menggigit
Benda Keras Kebiasaan menggertakan gigi dan menggigit benda keras seperti pulpen juga dapat membuat kondisi gigi menjadi buruk. Sebab tekanan pada gigi pada akhirnya juga akan membuat email gigi menjadi terkikis.
5. Konsultasi Ke Dokter Gigi 
Setiap orang memiliki alasan gigi sensitif yang berbeda. Ada yang dikarenakan plak menumpuk, ada yang karena giginya berlubang dan ada juga karena radang gusi. Dengan konsultasi, selain kamu akan mendapatkan cara penanganan yang sesuai, kamu juga dapat memantau sejauh mana proses pemulihan kamu telah berkembang. 
6. Cerdik Memilih Pasta Gigi
Pilihlah pasta gigi yang dirancang khusus untuk penderita gigi sensitif. Cara ini terbukti dapat mengurangi frekuensi timbulnya rasa ngilu secara signifikan. Untuk ini kamu bisa memilih pasta gigi Sensodyne. Selain dapat meminimalkan rasa ngilu dan memberikan perlindungan terhadap gigi berlubang, formulanya juga dirancang untuk membuat mulut terasa segar lebih lama. 
Sumber foto: @sensodyneindonesia
Punya pengalaman menarik ketika merasakan ngilu saat makan dan minum? Yuk, diceritakan dengan share ceritamu di akun social media kamu dengan hashtag #ceritasensodyne & #clozettereview. Dua cerita yang paling menarik akan berkesempatan mendapatkan iphone 7 plus serta juga ada Swatch Golden untuk weekly winner yang beruntung. Oh, iya. Pastikan juga kamu menyertakan manfaat yang kamu rasakan setelah menggunakan Sensodyne, ya! Goodluck!

More From Lifestyle
Unkai Terrace: Sensasi Berada di Lautan Awan
17 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel
Coba yang Beda: Sauna di Tokyo!
15 Apr, 2024
Lifestyle , Travel